Kompas.com - 19/12/2020, 19:08 WIB


KOMPAS.com – Berdasarkan jumlah pencarian kata kunci terkait traveling dari Google Trends, Bali jadi provinsi yang paling diminati untuk traveling.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Kompas.com dari Traveloka, Bali juga jadi salah satu destinasi paling diminati di bulan Desember 2020 berdasarkan data interal online travel agent (OTA) tersebut.

Bali mendapatkan peringkat pertama dengan persentase rata-rata pencarian topik seputar travel mencapai 83 persen pada September 2020 berdasarkan data dari Google Trends.

Baca juga: Tak Semua Orang Wajib Swab Test PCR ke Bali, Siapa Saja?

Sejak pariwisata Bali dibuka akhir Juli 2020 silam, Bali terus mendominasi tren pencarian destinasi travel. Berikut ini kabupaten yang paling banyak dicari kata kuncinya di Google:

1. Kabupaten Gianyar

Kabupaten Gianyar menempati posisi pertama sebagai kabupaten yang paling banyak dicari kata kuncinya dengan persentase pencarian mencapai 42 persen.

Gianyar menyimpan banyak daya tarik wisata karena dikenal sebagai pusat kesenian dan budaya ukiran di Bali. Di sana juga terdapat cukup banyak tempat wisata dan rekreasi yang populer, seperti Bali Safari Park, Mason Elephant Park, dan Taman Nusa Bali.

2. Kabupaten Tabanan

Posisi selanjutnya diisi oleh Tabanan dengan persentase pencarian mencapai 35 persen. Kabupaten ini memiliki tempat wisata populer yakni Tanah Lot.

Destinasi wisata Tanah Lot di Bali.DOK. KEMENPAREKRAF Destinasi wisata Tanah Lot di Bali.

Selain itu, banyak pula tempat wisata lainnya seperti Pura Taman Ayun, Air Tejun Blahmantung, dan Air Panas Angseri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.