3 Kegiatan di Geblek Menoreh View Kulon Progo, Gowes di Tengah Sawah

Kompas.com - 26/12/2020, 19:07 WIB
Tempat wisata di Yogyakarta - Angkringan kekinian Geblek Menoreh View di Kulon Progo, Yogyakarta. dok. Geblek Menoreh ViewTempat wisata di Yogyakarta - Angkringan kekinian Geblek Menoreh View di Kulon Progo, Yogyakarta.

KOMPAS.com – Salah satu kegiatan yang beberapa waktu belakangan gemar dilakukan masyarakat adalah naik sepeda, baik itu keliling kota maupun perdesaan.

Jika berkunjung ke Geblek Menoreh View di Kulon Progo, Yogyakarta, pengunjung tidak hanya bisa gowes di tengah sawah. Bisa juga santai sejenak sambil makan di salah satu angkringan kekinian di Yogyakarta.

Baca juga: Geblek Menoreh View di Kulon Progo, Angkringan dengan Panorama Sawah Instagramable

“Temanya angkringan karena identik dengan Yogyakarta. Supaya orang dari daerah luar Yogyakarta saat ke Geblek Menoreh View bisa ngerasain ‘Jogja banget’,” kata Pemilik Geblek Menoreh View Rozan Andru Mustaqim, kepada Kompas.com, Sabtu (26/12/2020).

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut empat kegiatan asyik yang bisa dilakukan di Geblek Menoreh View yang telah Kompas.com rangkum, Sabtu:

1. Gowes di tengah sawah

Angkringan modern di Yogyakarta ini terletak menghadap ke arah bentangan sawah hijau yang dikelilingi oleh perbukitan.

Tepat di tengah sawah yang menjuntai ke kaki perbukitan adalah sebuah jalur halus yang kerap dimanfaatkan pengunjung untuk naik sepeda.

“Ada juga yang sepedaan. Awalnya kita udah ada konsep untuk sewa sepeda, ternyata warga ingin menyewakan sepeda. Sekarang sudah saya kasih ke warga, 100 persen dikelola warga,” tutur Rozan.

Tempat wisata di Yogyakarta - Angkringan kekinian Geblek Menoreh View di Kulon Progo, Yogyakarta.dok. Geblek Menoreh View Tempat wisata di Yogyakarta - Angkringan kekinian Geblek Menoreh View di Kulon Progo, Yogyakarta.

Jika datang pada Sabtu atau Minggu pagi, pengunjung dapat melihat jalur tengah sawah tersebut ramai oleh pesepeda.

Tidak hanya orang-orang yang membawa sepeda sendiri naik mobil pickup. Ada juga yang dari daerah asal sudah gowes ke tempat makan tersebut dan wisatawan yang menyewa sepeda kepada warga.

Baca juga: Rute dan Harga Makanan di Geblek Menoreh View Kulon Progo

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X