6 Tempat Wisata Sekitar Kebun Buah Mangunan, Puas Nikmati Negeri di Atas Awan

Kompas.com - 17/01/2021, 15:03 WIB
Keindahan suasana sore hari di Watu Goyang, Bantul, Yogyakarta KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAKeindahan suasana sore hari di Watu Goyang, Bantul, Yogyakarta

KOMPAS.com – Bantul punya banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi pada akhir pekan. Dengan udaranya yang sejuk, Bantul menawarkan pemandangan indah hijau pegunungan dari ketinggian.

Salah satu tempat wisata terbaik adalah Kebun Buah Mangunan yang juga disebut sebagai negeri di atas awan. Itu karena dalam waktu tertentu, pengunjung bisa mendapatkan momen kabut seolah berada di atas awan.

Baca juga: Panduan Lengkap ke Kebun Buah Mangunan, Negeri Atas Awan di Yogyakarta

Tak hanya Kebun Buah Mangunan, Bantul juga punya beberapa tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik. Tempat-tempat wisata ini terletak tak jauh dari Kebun Buah Mangunan.

1. Jurang Tembelan

Tempat wisata yang satu ini terletak di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul. Jam operasionalnya setiap hari 24 jam. Harga tiket masuknya hanya Rp 2.500 per orang.

Perahu awan di Jurang Tembelan, Yogyakarta.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Perahu awan di Jurang Tembelan, Yogyakarta.

Jurang Tembelan cocok dikunjungi di waktu-waktu seperti ini, saat musim hujan. Pasalnya, kabut akan muncul dan terlihat menyerupai gumpalan awan. Hal itu bisa membuat kamu seakan berada di atas awan.

Kabut akan muncul di pagi hari, jika malam harinya turun hujan. Kabut muncul di lembah sebelah barat Jurang Tembelan. Kabut akan melayang dan berarak menyerupai sungai kabut.

Seperti namanya, Jurang Tembelan berada di bibir jurang. Namun, tempat ini tidak begitu ekstrem. Pengunjung biasanya berfoto di beberapa spot Instagramabledengan latar belakang lembah dan perbukitan hijau yang indah.

2. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung memiliki beberapa spot foto Instagramable berupa anjungan foto dengan tema yang unik dan berbeda. Salah satu yang ikonik adalah anjungan foto berbentuk layaknya kapal layar dan kereta pegasus.

Salah satu anjungan, berbentuk kereta pegasus di Bukit Panguk, Yogyakarta.Kompas.com/Silvita Agmasari Salah satu anjungan, berbentuk kereta pegasus di Bukit Panguk, Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X