Kompas.com - 02/03/2021, 13:12 WIB
Ilustrasi pesawat dari maskapai penerbangan Batik Air landing di Bandara Soekarno-Hatta, (1/3/2020). SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat dari maskapai penerbangan Batik Air landing di Bandara Soekarno-Hatta, (1/3/2020).


KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Batik Air menyediakan layanan rapid test antigen Covid-19 ‘gratis’ untuk para penumpangnya berlaku mulai 1 Maret 2021.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, rapid test antigen gratis ini tersedia khusus untuk semua penerbangan domestik pada rute Batik Air yang dilayani pergi-pulang (PP) mencakup:

  • Jakarta – Medan, keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)
  • Medan – Jakarta, keberangkatan Bandara Internasional Kualanamu (KNO)
  • Jakarta – Padang, keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)
  • Padang – Jakarta, keberangkatan Bandara Internasional Minangkabau (PDG)
  • Jakarta – Pekanbaru, keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)
  • Pekanbaru – Jakarta, keberangkatan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU)
  • Jakarta – Palembang, keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)
  • Palembang – Jakarta, keberangkatan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)

Baca juga: Batik Air Buka Rute Baru Makassar-Manado PP

“Harapan terbesar dari program dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Batik Air dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” kata Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro.

Baca juga: Lion Air dan Batik Air Resmi Beroperasi di Bandara YIA Per 29 Maret

Ketentuan untuk pelaksanaan ‘gratis’ rapid test antigen sebagai berikut:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  1. Layanan ini berlaku khusus untuk calon penumpang yang memiliki tiket penerbangan Batik Air untuk periode pemesanan tiket mulai 1 Maret 2021 dan seterusnya. Serta periode penerbangan mulai 1 Maret 2021 dan seterusnya.
  2. Wajib memiliki voucher rapid test antigen Covid-19.
  3. Proses mendapatkan voucher rapid test antigen Covid-19 bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 1 Maret 2021 dan seterusnya.
  4. Pemesanan bisa dilakukan online melalui situs resmi www.batikair.com. Bisa juga melalui online travel agent (OTA) dan call center. Selanjutnya calon penumpang harus memilih menu “Layanan Rapid Test”.
  5. Bisa juga dilakukan secara offline ke kantor penjualan Batik Air. Bisa juga ke kantor agen mitra perjalanan, dan lain sebagainya. Calon penumpang wajib menyampaikan ingin memperoleh voucher rapid test antigen saat proses pembelian.
  6. Wajib menunjukkan voucher rapid test antigen saat daatng ke fasilitas kesehatan jaringan kerjasama Batik Air.
  7. Pelaksanaan rapid test antigen khusus di jaringan kerjasama Batik Air edngan fasilitas kesehatan (klinik, rumah sakit, laboratorium, dan lainnya.
  8. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Batik Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 1 Maret 2021) dan belum melaksanakan rapid test antigen, maka untuk mendapatkan voucher tersebut caranya adalah:
    1. Mengisi atau memasukkan kode pemesanan (booking code) pada www.batikair.com.
    2. Alternatif menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.