Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Seru di Soekapi Camp Bogor, Bisa Jalan-jalan ke Curug Nangka

Kompas.com - 02/03/2021, 17:05 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Soekapi Camp merupakan sebuah area camping di lereng Gunung Salak, Bogor. Tak jauh dari Jakarta, waktu tempuhnya sekitar dua jam untuk mencapainya.

Area camping yang mengusung konsep semi hotel ini menawarkan banyak sekali fasilitas menarik yang cukup berbeda dari camping ground biasa, termasuk juga berbagai aktivitas wisata seru untuk para tamu.

“Konsepnya enggak cuman camping. Jadi tempat yang juga bisa dipakai buat reuni, buat workshop, kelas yoga. Itu sudah mulai kita tawarkan,” kata General Manager Inframe Indonesia Sally Tirtadihardja saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Kopi Tubing, Svargabumi-nya Bogor dengan Kegiatan River Tubing

Selain itu, bisa juga digunakan sebagai tempat kegiatan team building perusahaan kecil atau bahkan kegiatan liburan sederhana di alam untuk keluarga kecil.

Aktivitas wisata di Soekapi Camp

Soekapi Camp memang menawarkan aneka aktivitas wisata alam yang menarik dan sederhana. Salah satu yang favorit adalah aktivitas trekking ke Curug Nangka yang letaknya tak jauh dari lokasi camping.

Curug Nangka merupakan air terjun tiga tingkat yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki sekitar 5-10 menit saja dari Soekapi Camp.

Banyak yang memanfaatkan kesegaran airnya untuk berenang atau bahkan sekadar bermain air dan berfoto-foto.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Alam di Sekitar Kopi Tubing Bogor

Soekapi Camp juga menawarkan paket trekking ke Curug Nangka. Dengan harga Rp 50.000 per orang, setiap rombongan minimal lima orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, air minum, makanan, dan pemandu berpengalaman.

Jika tak mau trekking ke alam, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas di sekitar area camping. Soekapi Camp memiliki sebuah lapangan olahraga yang bisa digunakan untuk bermain basket, voli, atau bulutangkis.

Fasilitas di tenda Soekapi CampCopyright Inframe Indonesia Fasilitas di tenda Soekapi Camp

“Kemudian ada juga jogging track kalau mereka mau jalan sore. Bisa juga untuk yang mau yoga atau pilates itu bisa kita bantu (alat-alatnya),” tutur Sally.

Karena berada di lereng Gunung Salak, setiap paginya tamu akan disuguhi pemandangan Gunung Salak yang sangat cantik. Jika beruntung, kamu juga bisa menikmati turunnya kabut dari atas gunung di pagi hari.

Jika datang bersama anak-anak, ada aktivitas bermain permainan tradisional. Soekapi Camp akan menyediakan alat-alatnya, seperti permainan congklak, bola bekel, hingga ular tangga.

“Jadi memang kita dorong mereka, orangtuanya juga bisa lebih berinteraksi sama anak itu,” sambung Sally.

Fasilitas camping di Soekapi Camp

Karena berkonsep semi hotel, tentu saja semua fasilitas camping sudah disediakan pengelola. Mulai tenda yang di dalamnya terdapat matras tiup, sprai, selimut, lampu, dan meja.

Ada pula area santai di luar tenda yang memiliki kursi dan lampu luar ruangan. Pengelola juga sudah menyediakan alat mandi, seperti handuk, shampo, sabun, sikat gigi, hingga pasta gigi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com