Kompas.com - 02/03/2021, 15:03 WIB

KOMPAS.com – Kabupaten Bogor memiliki beragam pilihan tempat wisata bernuansa alam yang dilengkapi dengan udara sejuk dan suasana tenang.

Salah satunya adalah Kopi Tubing, Svargabumi-nya Bogor di Kecamatan Pamijahan yang menawarkan pemandangan hamparan sawah, udara sejuk, dan kegiatan river tubing yang mengasyikkan.

Baca juga: Kopi Tubing, Svargabumi-nya Bogor dengan Kegiatan River Tubing

Jika kamu belum puas dan masih ingin jalan-jalan di sana, terdapat lima tempat wisata dekat Kopi Tubing yang bisa kamu kunjungi. Apa saja?

Berikut Kompas.com rangkum lima tempat wisata dekat Kopi Tubing yang menawarkan nuansa alam, Selasa (2/3/2021):

1. Puncak Menir

Puncak Menir dapat ditempuh selama sekitar delapan menit menggunakan mobil karena jaraknya hanya 2,5 kilometer (km) saja.

Namun, ada baiknya kamu menggunakan motor lantaran jalur dengan pemandangan hamparan sawah yang mengarah ke pintu masuk terbilang cukup kecil.

Tempat wisata bernama Puncak Menir di Kabupaten Bogor (dok. Instagram @puncakmenir).dok. Instagram @puncakmenir Tempat wisata bernama Puncak Menir di Kabupaten Bogor (dok. Instagram @puncakmenir).

Dari Puncak Menir, gagahnya Gunung Salak dengan mudah terlihat dari sebuah gardu pandang. Ada juga pemandangan sawah, hutan, dan pepohonan rindang yang terlihat.

Baca juga: Main ke Setu Tamansari di Bogor, Naik Perahu Sambil Lihat Gunung Salak

Ada juga spot lain seperti sebuah saung, jembatan bambu yang berada di antara pepohonan, serta gandung pandang yang dilengkapi dengan sebuah kursi untuk berfoto.

Puncak Menir terletak di Jalan KH Parta, Kampung Gunung Menir kilometer 20, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.