Kompas.com - 05/03/2021, 12:52 WIB


KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia meluncurkan program layanan rapid test antigen gratis bagi seluruh penumpang rute domestik.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, rapid test antigen gratis ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan bagi masyarakat yang akan terbang, khususnya di masa pandemi.

“Tentunya kami harapkan hadirnya layanan rapid test antigen gratis ini makin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas Covid-19,” kata dia dalam keterangan resmi tertulisnya.

Baca juga: Lion Air dan Batik Air Perluas Layanan ‘Gratis’ Rapid Test Antigen

Berikut ini informasi lengkap terkait layanan baru Garuda Indonesia tersebut seperti dirangkum Kompas.com:

  • Masa berlaku

Berlaku untuk penumpang yang melakukan transaksi pembelian tiket melalui channel penjualan tiket resmi Garuda Indonesia pada periode 2 Maret–31 Maret 2021 dengan waktu perjalanan selama Maret 2021 ini.

  • Terintegrasi dengan e-HAC

Layanan gratis rapid test antigen ini nantinya terintegrasi langsung dengan aplikasi e-HAC (electronic-Health Alert Card). Dengan begitu, penumpang bisa menikmati layanan yang terintegrasi, mulai dari tes antigen sampai dengan proses check-in di bandara.

  • Bekerja sama dengan 66 klinik

Di tahap awal ini, Garuda Indonesia bekerja sama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen yang tersedia di 33 kota besar di Indonesia.

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Desember 2020.KOMPAS.com/HERU DAHNUR Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Desember 2020.

“Dukungan penyediaan layanan rapid test antigen gratis ini, tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia,” papar Irfan.

Baca juga: Deretan Promo Garuda Indonesia, Ada Diskon Tiket Pesawat 60 Persen

Cara rapid test antigen gratis Garuda Indonesia:

  • Calon penumpang Garuda Indonesia bisa memperoleh layanan rapid test antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket, baik melalui website, mobile app, contact center, serta agen perjalanan offline dan online Garuda Indonesia.
  • Calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan tautan klaim voucher free rapid test antigen. Email harus sesuai yang terdaftar pada kode booking.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat mengunjungi laman www.garuda-indonesia.com/freerapidtestantigen.

Bisa juga menghubungi layanan Customer Care Garuda Indonesia di nomor 0804 1 807 807 atau 021 2351 9999 serta melalui kanal media sosial resmi Garuda Indonesia di Instagram @garuda.indonesia, Twitter @GarudaCares @IndonesiaGaruda dan Facebook Garuda Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.