Kompas.com - 11/03/2021, 12:36 WIB
Ilustrasi Bali - Pura Taman Saraswati di Gianyar. SHUTTERSTOCK / Pelikh AlexeyIlustrasi Bali - Pura Taman Saraswati di Gianyar.


KOMPAS.com – Minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata di awal tahun 2021 terhitung cukup tinggi.

Berdasarkan survei internal dari Traveloka terhadap pengguna yang datanya diterima Kompas.com, 35 persen responden menyatakan tertarik untuk berlibur di awal tahun 2021.

1. Bali

Bali menjadi destinasi paling diminati masyarakat di Indonesia tahun 2021 ini. Bali mendominasi rata-rata pencarian sebesar 52 persen. Jauh mengungguli destinasi wisata di Indonesia lainnya.

Baca juga: Kadispar Bali Sudah Siapkan Konsep untuk Travel Corridor Bali-China

Pencarian destinasi Bali paling populer di aplikasi Traveloka cukup beragam. Mulai dari pilihan akomodasi seperti hotel, vila, resor, hingga homestay di area Kuta, Seminyak, Nusa Dua, Canggu, Ungasan, dan Ubud.

Kemudian diikuti dengan pilihan penerbangan, aktivitas rekreasi, dan kuliner. Bali juga dipilih sebagai destinasi workation karena banyak pilihan akomodasi untuk bekerja dari hotel dan vila, juga beberapa coworking space di area Canggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Daerah Istimewa Yogyakarta

Posisi kedua ditempati provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan persentase pencarian mencapai 37 persen. Padahal di akhir tahun 2020, DIY berada di peringkat keempat dengan rata-rata persentase pencarian 7 persen saja.

Kebun Buah Mangunan dengan panorama kabut seakan berada di negeri di atas awanAnggara Wikan Prasetya/KOMPAS.com Kebun Buah Mangunan dengan panorama kabut seakan berada di negeri di atas awan

Yogyakarta memiliki daya tarik beraneka ragam, seperti wisata kuliner, budaya, sejarah, hingga alam yang menawarkan pemandangan eksotis. Kota ini juga merupakan “rumah” para seniman Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X