Kompas.com - 11/04/2021, 18:27 WIB
Rose Garden di Istana Buckingham (Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/). Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/Rose Garden di Istana Buckingham (Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/).

KOMPAS.comIstana Buckingham membuka kesempatan bagi wisatawan untuk piknik di tamannya tahun 2021 ini.

Untuk pertama kalinya, melansir Lonely Planet, Sabtu (10/4/2021), halaman kediaman resmi Ratu Elizabeth dapat dijelajahi lewat tur mandiri atau dengan pemandu resmi.

Pemandangan taman seluas 39 hektar tersebut sudah ada sejak 1820-an saat George IV mengubah Rumah Buckingham menjadi istana.

Baca juga: Panduan Wisata ke Istana Buckingham London

Meski letaknya di perkotaan, taman Istana Buckingham merupakan rumah bagi beragam flora dan fauna, termasuk tanaman asli yang langka dan jarang terlihat di London.

Taman ini merupakan habitat keanekaragaman hayati yang kaya karena memiliki lebih dari 1.000 pohon dan 320 bunga liar, serta rerumputan. Ada pula fitur taman mawar, rumah musim panas, dan padang rumput bunga liar.

Sebuah danau di Istana Buckingham (Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/).Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/ Sebuah danau di Istana Buckingham (Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/).

Para wisatawan bebas menjelajah rute melintasi taman yang mencakup Herbaceous Border, area yang ditanami pepohonan oleh dan diberi nama dari Ratu Victoria dan Pangeran Albert.

Kesempatan unik untuk menikmati piknik di salah satu spot taman akan menjadi bagian dari kunjungan wisatawan ke sana.

Jadwal kunjungan ke Istana Buckingham

Pada akhir pekan pada April dan Mei, wisatawan dapat menikmati tenangnya taman Istana Buckingham, sejarah, dan hal-hal yang menjadi sorotan taman tersebut dengan mengikuti tur berpemandu.

Baca juga: Ada Hotel Mewah Khusus Anjing di London, Seperti Apa?

Mereka akan menikmati taman pada musim semi dengan pemandangan padang rumputnya yang dihiasi bunga mawar dan bluebell, bunga kamelia, semak magnolia dan azalea, serta pepohonan.

Dari Mei-September, tur berpemandu khusus ke Istana Buckingham akan tersedia. Sementara mulai Juli, akses ke taman akan termasuk dalam kunjungan tersebut.

Music Room di State Rooms, Istana Buckingham (https://www.rct.uk/).https://www.rct.uk/ Music Room di State Rooms, Istana Buckingham (https://www.rct.uk/).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X