Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2021, 18:27 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comIstana Buckingham membuka kesempatan bagi wisatawan untuk piknik di tamannya tahun 2021 ini.

Untuk pertama kalinya, melansir Lonely Planet, Sabtu (10/4/2021), halaman kediaman resmi Ratu Elizabeth dapat dijelajahi lewat tur mandiri atau dengan pemandu resmi.

Pemandangan taman seluas 39 hektar tersebut sudah ada sejak 1820-an saat George IV mengubah Rumah Buckingham menjadi istana.

Baca juga: Panduan Wisata ke Istana Buckingham London

Meski letaknya di perkotaan, taman Istana Buckingham merupakan rumah bagi beragam flora dan fauna, termasuk tanaman asli yang langka dan jarang terlihat di London.

Taman ini merupakan habitat keanekaragaman hayati yang kaya karena memiliki lebih dari 1.000 pohon dan 320 bunga liar, serta rerumputan. Ada pula fitur taman mawar, rumah musim panas, dan padang rumput bunga liar.

Sebuah danau di Istana Buckingham (Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/).Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/ Sebuah danau di Istana Buckingham (Photographer: John Campbell | https://www.rct.uk/).

Para wisatawan bebas menjelajah rute melintasi taman yang mencakup Herbaceous Border, area yang ditanami pepohonan oleh dan diberi nama dari Ratu Victoria dan Pangeran Albert.

Kesempatan unik untuk menikmati piknik di salah satu spot taman akan menjadi bagian dari kunjungan wisatawan ke sana.

Jadwal kunjungan ke Istana Buckingham

Pada akhir pekan pada April dan Mei, wisatawan dapat menikmati tenangnya taman Istana Buckingham, sejarah, dan hal-hal yang menjadi sorotan taman tersebut dengan mengikuti tur berpemandu.

Baca juga: Ada Hotel Mewah Khusus Anjing di London, Seperti Apa?

Mereka akan menikmati taman pada musim semi dengan pemandangan padang rumputnya yang dihiasi bunga mawar dan bluebell, bunga kamelia, semak magnolia dan azalea, serta pepohonan.

Dari Mei-September, tur berpemandu khusus ke Istana Buckingham akan tersedia. Sementara mulai Juli, akses ke taman akan termasuk dalam kunjungan tersebut.

Music Room di State Rooms, Istana Buckingham (https://www.rct.uk/).https://www.rct.uk/ Music Room di State Rooms, Istana Buckingham (https://www.rct.uk/).

Buckingham Palace Garden Guided Tours akan berlangsung setiap akhir pekan mulai 17 April-16 Mei 2021. Harga tiketnya adalah 29,47 dollar AS untuk orang dewasa atau setara Rp 430.701.

Sementara itu, Buckingham Palace Spring Guided Tours akan berlangsung pada Jumat dan akhir pekan mulai 21 Mei-20 Juni untuk harga 65,11 dolar AS bagi orang dewasa.

Baca juga: Museum di London Punya Replika Planet Mars, Seperti Apa?

Taman Istana Buckingham akan dibuka 9 Juli-19 September. Harga tiketnya adalah 22,62 dollar AS untuk orang dewasa.

Untuk Garden Highlights Guided Tours, paket wisata tersebut harus dipesan dengan tiket utama dan dihargai 8,91 dollar AS untuk orang dewasa.

State Rooms and Garden at Bukcingham Palace akan beroperasi pada 10 Juli-19 September. Harga tiketnya adalah 82,24 dollar AS untuk orang dewasa. Pemesanan tiket bisa dilakukan melalui situs resmi Royal Collection Trust.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com