Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/04/2021, 13:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Mudik lebaran 6-17 Mei 2021 resmi dilarang pemerintah guna mengurangi kemungkinan penyebaran Covid-19.

Kendati demikian, tempat wisata tetap dibuka di bawah aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Dengan begitu, wisata lokal tetap bisa dilakukan.

Jika kamu berdomisili di Kota Bandung, ada beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan saat libur lebaran. Agar kegiatan berwisata lebih menyenangkan, kamu bisa gabungkan dengan staycation agar suasana lebaranmu berbeda.

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Sandiaga Ajak Masyarakat Dukung Wisata Lokal

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ide staycation di Kota Bandung beserta rekomendasi hotel dan tempat wisata yang dapat dikunjungi, Kamis (15/4/2021).

Meski tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan, kamu tetap wajib memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika sakit.

Rekomendasi hotel untuk staycation di Bandung

Jika ingin staycation, terdapat dua pilihan hotel yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi, yaitu InterContinental Bandung Dago Pakar dan Padma Hotel Bandung.

InterContinental Bandung Dago Pakar terletak di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B, Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan. Hotel ini menawarkan harga kamar sekitar Rp 1,3 juta per malam.

Beberapa fasilitas yang terdapat dalam hotel tersebut adalah gym, kolam renang, aktivitas untuk anak-anak, dan Damai Restaurant yang menyajikan beragam hidangan lezat.

Baca juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam ke Bandung Raya Bareng Keluarga

Penginapan kedua adalah Padma Hotel Bandung di Jalan Rancabentang nomor 56-58, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap. Hotel ini menawarkan harga kamar sekitar Rp 1,7 juta per malam.

Beberapa fasilitas yang terdapat dalam hotel tersebut adalah gym, kolam renang, aktivitas untuk anak-anak, serta restoran yang menyajikan hidangan Asia dan Eropa yang nikmat.

Pilihan tempat wisata terdekat

Sebelum memulai perjalanan, perlu dicatat bahwa urutan tempat wisata di bawah dimulai dari area dekat dua hotel yang direkomendasikan.

Namun, kamu bisa menyesuaikan kembali tempat wisata mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu selama staycation.

1. Curug Dago

Tempat wisata pertama yang dapat dikunjungi adalah Curug Dago di Jalan Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB. Harga tiketnya Rp 12.000 per orang.

Meski curugnya tidak terlalu tinggi, kamu tetap bisa menikmati keindahannya sambil menikmati sejuknya udara Bandung di pagi hari.

Curug DagoKOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA. Curug Dago

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com