Kompas.com - 16/04/2021, 19:11 WIB
Ilustrasi Thailand - Grand Palace di Bangkok. SHUTTERSTOCKIlustrasi Thailand - Grand Palace di Bangkok.

KOMPAS.com – Istana Raja Thailand (Grand Palace) di Bangkok, Thailand, dan beberapa obyek wisata lainnya ditutup sejak Selasa (13/4/2021) hingga batas waktu yang tak ditentukan akibat kenaikan kasus positif Covid-19 di negara itu.

Dalam pengumuman resminya melalui situs Tourism Authority of Thailand (TAT), Biro Rumah Tangga Kerajaan menguraikan sejumlah lokasi yang ditutup, yakni:

  • Museum Arts of the Kingdom, Ayutthaya
  • Istana Bang Pa-In, Ayutthaya
  • Istana Raja Thailand dan Kuil Emerald Buddha (Wat Phra Kaew), Bangkok
  • Sala Chalermkrung Royal Theatre, Bangkok
  • Museum Tekstil Queen Sirikit, Bangkok
  • Istana Bhubing, Chiang Mai
  • Chang Hua Man Royal Project, Phetchaburi

Biro Rumah Tangga Kerajaan menambahkan bahwa lokasi-lokasi tersebut akan dibuka jika situasi pandemi Covid-19 dapat ditangani.

Baca juga: Jalan-jalan Virtual ke Kompleks Istana Raja Thailand, Ada Apa Saja?

Ilustrasi Thailand - Candi Wat Phra Kaew di Bangkok.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Thailand - Candi Wat Phra Kaew di Bangkok.

Beberapa destinasi wisata di Thailand telah memberlakukan sistem buka-tutup untuk mencegah persebaran virus corona.

Sebelumnya, pada 4 Maret 2021, semua obyek wisata di atas, kecuali Museum Arts of the Kingdom, telah dibuka kembali untuk wisatawan. Kompas.com juga memberitakan bahwa tahun lalu Istana Raja Thailand dan Kuil Emerald Buddha sempat ditutup dan dibuka kembali pada 4 Juni 2020.

Baca juga: Ngabuburit, Virtual Tour Gratis ke 5 Tempat Wisata di Thailand

Penutupan tidak hanya terjadi pada destinasi wisata bersejarah. Mengutip bangkokpost.com pada Kamis (15/4/2021), pusat perbelanjaan dan pertokoan di Thailand juga diminta untuk tutup lebih awal paling lambat sekitar pukul 21:00 waktu setempat. 

Menurut keterangan TAT, Thailand mencatat penambahan 1.335 kasus baru Covid-19 per hari Rabu (14/4/2021). Angka tersebut menambah total kasus Covid-19 di sana menjadi 35.910 kasus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X