Kompas.com - 02/05/2021, 20:46 WIB
Disneyland Paris di Perancis. Photo by Thomas Evraert on UnsplashDisneyland Paris di Perancis.

KOMPAS.com – Hotel Newport Bay Club yang lokasinya berada tepat di depan Disneyland Paris dijadikan tempat vaksinasi Covid-19 sejak 24 April 2021 setiap akhir pekan.

Mengutip Insider, Sabtu (1/5/2021), para petugas pemadam kebakaran menyuntikan vaksin di pusat konvensi dalam hotel tersebut.

Baca juga: 3 Kota Termahal di Dunia Selama Pandemi Covid-19, Paris Urutan ke-1

Dengan otoritas kesehatan Perancis, para pemadam kebaran dari Seine-et-Marne bertujuan untuk memberikan 1.000 dosis vaksin setiap Sabtu dan Minggu.

Menurut informasi dari Anadolu Agency, Rabu (21/4/2021), selain pemadam kebakaran, staf yang memberikan vaksin mencakup dokter, perawat, dan staf penerima tamu. Total petugas pemberi vaksin adalah lebih dari 60 orang.

Hotel Newport Bay Club di Disneyland Paris dibuka sebagai tempat vaksinasi Covid-19, Perancis.REUTERS/Benoit Tessier Hotel Newport Bay Club di Disneyland Paris dibuka sebagai tempat vaksinasi Covid-19, Perancis.

Vaksinasi Covid-19 di hotel

Saat tiba di Hotel Newport Bay Club, masyarakat setempat yang telah mengantre diarahkan untuk registrasi terlebih dahulu sebelum mendapatkan dosis vaksin Pfizer.

“Sebuah tempat khusus yang terisolasi dari bagian hotel, dapat diakses melalui jalan Paul Seramy. Tempat ini akan memvaksinasi setidaknya 1.000 orang per hari,” kata sebuah pernyataan dari prefektur Seine-et-Marne, mengutip Anadolu Agency.

Baca juga: Geser London Heathrow, Bandara di Paris Jadi yang Tersibuk di Eropa

Setelah menerima dosis vaksin Covid-19, para warga akan duduk di tempat duduk yang telah disusun mengikuti aturan jaga jarak.

Hotel Newport Bay Club di Disneyland Paris dibuka sebagai tempat vaksinasi Covid-19, Perancis.REUTERS/Benoit Tessier Hotel Newport Bay Club di Disneyland Paris dibuka sebagai tempat vaksinasi Covid-19, Perancis.

Para tamu yang divaksinasi Covid-19 sekilas dapat menikmati hotel bertema bahari tersebut meski tempat wisata masih ditutup.

Untuk diketahui bahwa menurut Forbes, Disneyland Paris ditutup pada Oktober 2020 ketika Perancis menerapkan aturan lockdown baru setelah adanya lonjakan kasus Covid-19 di sana.

Baca juga: Sejarah Masjid Tertua di Paris, Penghormatan untuk Pejuang Muslim

Mereka juga menunda pembukaan pada 2 April. Tanggal pembukaan kembali yang baru hingga saat ini masih belum diumumkan pihak Disneyland Paris.

Meski ditutup, Hotel Newport Bay Club tetap buka sebagai tempat pemberian vaksin untuk mempercepat proses vaksinasi di Perancis.

Adapun, Hotel Newport Bay Club terinspirasi dari destinasi-destinasi New England, seperti Cape Cod. Harga satu kamar di sana adalah sekitar 300 dollar AS per malam, atau sekitar Rp 4,3 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X