Kompas.com - 09/05/2021, 13:01 WIB

KOMPAS.comWalt Disney World Resort dan Universal Orlando Resort di Florida, Amerika Serikat sudah tidak berlakukan aturan pemeriksaan suhu tubuh bagi wisatawan pada saat kedatangan.

Melansir Travel and Leisure, Jumat (7/5/2021), dua taman hiburan tersebut sebelumnya menerapkan aturan tersebut sebagai protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Kabar Gembira, Disney World Izinkan Turis Lepas Masker Saat Berfoto di Area Tertentu

Meski begitu, aturan lain seperti pemakaian masker, jaga jarak, dan reservasi untuk masuk ke Walt Disney World Resort dan Universal Orlando Resort masih diterapkan.

“Berdasarkan arahan dari CDC dan pejabat kesehatan lokal, kami akan menghentikan pemeriksaan suhu tubuh di Walt Disney World Resort bagi para pemeran karakter pada 8 Mei dan wisatawan pada 16 Mei 2021,” kata Disney World lewat pernyataan dalam situs resminya, mengutip Travel and Leisure.

Sementara untuk Universal Orlando Resort menurut panduan keamanan tempat wisata tersebut, aturan pemeriksaan suhu tubuh sudah tidak berlaku lagi.

Baca juga: Taman Nintendo Bakal Hadir di Universal Orlando pada 2023

Untuk aturan jaga jarak, mereka yang berada di sana sudah tidak perlu menjaga jarak sebanyak enam kaki atau sekitar 1,8 meter melainkan tiga kaki.

Berdasarkan pengumuman dari pejabat kesehatan di Florida

Aturan pemeriksaan suhu tubuh tidak lagi diberlakukan berdasarkan pengumuman yang dikatakan seorang pejabat kesehatan di Florida dalam sebuah konferensi pers pekan lalu.

Dia mengatakan bahwa pemeriksaan suhu tubuh di tidak lagi diperlukan, meski langkah tersebut memberi rasa aman tersendiri. Menurutnysa, saat ini Florida tidak merekomendasikan tindakan pengendalian suhu.

Tempat wisata bernama Universal Orlando Resort di Florida, Amerika Serikat (dok. Facebook Universal Orlando Resort | KEVIN KOLCZYNSKI).dok. Facebook Universal Orlando Resort | KEVIN KOLCZYNSKI Tempat wisata bernama Universal Orlando Resort di Florida, Amerika Serikat (dok. Facebook Universal Orlando Resort | KEVIN KOLCZYNSKI).

Gubernur Florida Ron DeSantis mengeluarkan perintah eksekutif untuk membatalkan pembatasan-pembatasan Covid-19 yang masih tersisa di beberapa tempat di sana, termasuk kewajiban pemakaian masker.

Masker wajah sudah tidak lagi diwajibkan di area-area publik di seluruh Florida. Namun, bisnis milik pribadi dapat membuat aturan masker dan pemeriksaan suhu tubuh sendiri.

Baca juga: 11 Fakta Menarik Disneyland California yang Buka Lagi

Meski aturan masker tidak diwajibkan, para warga tetap harus memakai masker saat naik kendaraan umum.

Pada April 2021, Walt Disney World mengumumkan bahwa wisatawan dapat melepas masker untuk berfoto-foto saat berada di luar ruangan. Hal ini tertera dalam panduan tempat wisata tersebut yang telah diperbarui.

“Untuk sementara waktu, Anda dapat melepas masker saat makan, minum, atau foto di luar ruangan. Namun, Anda harus diam di tempat dan menjaga jarak selama periode tersebut,” seperti yang tertera dalam panduan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.