Kompas.com - 09/05/2021, 11:09 WIB
Infinity pool tertinggi di dunia yang berada di Address Beach Resort, Dubai, Uni Emirat Arab (https://www.addresshotels.com/en/resorts/address-beach-resort/). https://www.addresshotels.com/en/resorts/address-beach-resort/Infinity pool tertinggi di dunia yang berada di Address Beach Resort, Dubai, Uni Emirat Arab (https://www.addresshotels.com/en/resorts/address-beach-resort/).

KOMPAS.com – Dubai di Uni Emirat Arab memiliki infinity pool tertinggi di dunia yang berada pada ketinggian hampir mencapai 1.000 kaki atau sekitar 304 meter dari permukaan laut (mdpl).

Melansir CNN, Senin (3/5/2021), infinity pool yang pada Maret 2021 dinyatakan sebagai yang tertinggi di dunia ini tepatnya berada pada ketinggian 964 kaki atau 293,906 meter.

Berlokasi di sebuah resor baru bernama Address Beach Resort, infinity pool tersebut tingginya hampir sama dengan Menara Eiffel di Paris, Perancis.

Baca juga: Ontang-anting Tertinggi Dunia Ada di Dubai, Tingginya 140 Meter

Infinity pool tersebut bukanlah sebuah kolam renang biasa. Sebab, atraksi wisata tersebut memiliki panjang 94,84 meter dan lebar 16,5 meter atau hampir dua kali lebih besar dari ukuran kolam renang Olimpiade.

Saat berada di sana, wisatawan tidak hanya bisa berenang, tetapi juga bisa menikmati pemandangan bianglala tertinggi di dunia, yakni Ain Dubai, dan pasir putih khas Pantai Jumeirah.

Area kolam renang ini hanya terbuka bagi tamu resor berusia 21 tahun ke atas. Namun, wisatawan yang memesan tempat di restoran dekat sana juga bisa berkunjung, meski tidak untuk berenang.

Resor pemegang rekor selain untuk infinity pool

Meski rekor yang disabet untuk infinity pool sudah terdengar mengesankan, namun ternyata resor ini memiliki rekor lain yang tidak kalah mengejutkan.

Tempat wisata bernama Bur Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.https://www.visitdubai.com/ Tempat wisata bernama Bur Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.

Address Beach Resort dan Address Beach Residences berada pada dua pasang menara yang dihubungkan oleh sebuah skybridge dari lantai 63-77.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Ikonik di Dubai, Ada Bingkai Foto Raksasa

Adapun, skybridge setinggi 294,36 meter yang merupakan rumah bagi apartemen-apartemen mewah tersebut memegang rekor sebagai skybridge tertinggi yang dapat dihuni dalam Guiness World Record.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.