Kompas.com - 09/08/2021, 07:07 WIB

KOMPAS.com - Kabar baik datang dari American Arilines untuk pencinta aplikasi TikTok. Kini, penumpang maskapai penerbangan tersebut bisa menyaksikan beragam video secara gratis di TikTok.

Dilansir dari CNET, American Airlines telah bekerja sama dengan perusahaan pengembang aplikasi tersebut dan mulai melakukan uji coba pada Senin (2/8/2021).

"Penumpang memiliki peran penting dalam membantu kami mengerti konten seperti apa yang mereka inginkan selama perjalanan, dan TikTok adalah salah satu platform yang mereka sukai," tutur Direktur Pelaksana Pengalaman Premium Pelanggan dan Produk dalam Pesawat American Airlines Clarissa Sebastian.

Baca juga: 50 Destinasi Wisata Terpopuler di TikTok, Indonesia Urutan Berapa?

Gratis 30 menit

Dilansir dari Travel and Leisure, penumpang yang sudah menginstal aplikasi tersebut dapat menyaksikan video TikTok secara gratis selama 30 menit. Jika ingin menyaksikan video lebih dari durasi tersebut, penumpang harus membayar akses internet tambahan.

Ilustrasi TikTok DOK. Shutterstock Ilustrasi TikTok DOK. Shutterstock

"Jaringan WiFi yang lebih cepat membuat kami bisa menyediakan beragam pilihan hiburan saat dalam penerbangan dan berinvestasi dalam kerja sama inovatif dengan platform seperti TikTok," imbuh Sebastian.

Baca juga: Kampung Gajah Viral di TikTok, Dulu Tempat Wisata yang Ramai Wisatawan

Mengakses TikTok di American Airlines

Melansir American Airlines Newsroom, cara menggunakan fasilitas ini pun cukup mudah. Pertama, penumpang harus matikan mode pesawat pada ponsel dan terhubung dengan jaringan WiFi "AA-Inflight".

Kemudian, penumpang akan diarahkan ke portal Wi-fi, www.aainflight.com. Setelah tampilan portal tersebut terbuka, klik iklan TikTok yang ada.

American Airlines DOK. Shutterstock American Airlines DOK. Shutterstock

Penumpang pun bisa menikmati beragam konten video di TikTok secara gratis. Penumpang yang belum menginstal aplikasi tersebut tak perlu merasa risau. WiFi AA-Inflight juga dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi TikTok secara gratis.

Tahun lalu, American Airlines juga meluncurkan uji coba yang membuat penumpang dapat mengakses Facebook Messenger selama penerbangan berlangsung. Maskapai lainnya, seperti Southwest dan Delta, juga menawarkan fasilitas serupa selama perjalanan udara.

Selain akses TikTok gratis, American Airlines tetap menyediakan beragam konten hiburan lainnya, seperti 600 film dan acara televisi yang bisa disaksikan secara langsung melalui perangkat elektronik pribadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.