Kompas.com - 27/08/2021, 09:36 WIB
Ilustrasi makan di tempat atau dine-in di sebuah restoran. UNSPLASH/ Jay WenningtonIlustrasi makan di tempat atau dine-in di sebuah restoran.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani mengatakan, pihaknya berharap pemerintah menurunkan level PPKM di Jakarta agar restoran dalam hotel bisa menerima tamu untuk makan di tempat.

"Di sektor pariwisata, karena PPKM, tentu sangat berat sekali untuk hotel dan restoran. Insha Allah kalau tidak ada halangan, 31 Agustus 2021 restoran di dalam hotel sudah boleh dibuka (untuk dine-in)," kata dia saat menghadiri program vaksinasi dosis kedua untuk karyawan hotel repatriasi di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Baca juga:

Dirinya melanjutkan, status Jakarta yang kini masuk dalam kategori PPKM Level 3 merupakan hal yang positif lantaran aturan untuk sebagian kegiatan telah disesuaikan.

Menurut Haryadi, hal tersebut memungkinkan masyarakat untuk beraktivitas kembali dan membuat ekonomi kembali bergerak.

Meski begitu, dia berharap agar pelonggaran kegiatan juga mencakup aktivitas makan di tempat di restoran-restoran hotel yang selama ini hanya melayani takeaway.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.