Kompas.com - 28/08/2021, 21:15 WIB

KOMPAS.com - Desa Wisata Apar di Kota Pariaman, Sumatera Barat, adalah salah satu dari 50 desa wisata terpilih dalam lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Untuk informasi, dilansir dari Kompas.com, Senin (23/8/2021), ADWI 2021 adalah lomba yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Terdapat 50 desa wisata yang terpilih dari total 1.831 peserta. 

Saat ini Dewan Juri ADWI 2021 bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tengah meninjau langsung ke-50 desa wisata tersebut.

Berdasarkan laman pariamankota.go.idDesa Wisata Apar Pariaman adalah tempat pertama yang dikunjungi oleh mereka. 

Menurut Sandiaga, Desa Wisata Apar Pariaman memiliki beberapa lokasi yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari pantai hingga area mangrove di Apar Pariaman Mangrove Park. 

"Mulai dari pantainya yang indah dan bersih, track mangrove, konservasi penyu, juga tidak kalah menarik adalah STIB (Sekolah Tinggi Ilmu Baruak)," ucapnya melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (27/8/2021).

Baca juga:

Aktivitas di Desa Wisata Apar Pariaman

Aksi beruk memetik buah kelapa di Desa Wisata Apar Pariaman, Sumatera Barat.Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Aksi beruk memetik buah kelapa di Desa Wisata Apar Pariaman, Sumatera Barat.

Wisatawan dapat melakukan beragam aktivitas selama berada di Desa Wisata Apar Pariaman, antara lain menyaksikan beruk yang sudah terlatih untuk memetik buah kelapa, menjelajahi hutan mangrove dengan berjalan kaki, menelusuri hutan mangrove dengan perahu kano, dan berkunjung ke menara pandang. 

 

Selain itu, Desa Wisata Apar Pariaman juga memiliki pantai tempat menyaksikan panorama matahari terbenam (sunset) dan konservasi penyu. 

Selama berada di desa wisata tersebut, wisatawan dapat mencoba kuliner khas berupa olahan buah mangrove.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.