Kompas.com - 06/09/2021, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengingatkan para pengelola desa wisata untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

Langkah tersebut perlu dilakukan agar pengembangan desa wisata sejalan dengan tren pariwisata terbaru. 

Untuk informasi, Sandiaga dan Dewan Juri lomba Anugerah Wisata Indonesia (ADWI) 2021 tengah berkunjung ke 50 desa wisata terpilih. 

Sejauh ini pihaknya telah mendatangi hampir tujuh desa wisata, di antaranya Desa Wisata Sungai Batang di Sumatera Barat dan Desa Wisata Cisande di Sukabumi. 

"Alhamdulillah sambutan masyarakat antusias dan kita harapkan jadi simbol kebangkitan ekonomi nasional," kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing secara daring pada Senin (6/9/2021).

Baca juga:

"Namun yang paling terus saya ingatkan di beberapa lokasi - Pulau Untung Jawa, Setu Babakan, maupun di Sukabumi, perlu kita tingkatkan protokol kesehatan agar pengembangan desa wisata masuk ke dalam era pariwisata tren terbaru, yaitu pariwisata yang sehat, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) akan menjadi satu keharusan bagi desa wisata untuk menerapkannya," jelasnya. 

Dilansir dari Kompas.com, Senin (23/8/2021), ADWI adalah lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Total ada 1.831 desa wisata dari 34 provinsi yang menjadi peserta lomba tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.