Kompas.com - 12/09/2021, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Kota Palembang adalah wilayah peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang memiliki sejumlah tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Selain terkenal dengan makanan khasnya, Palembang juga memiliki tempat wisata yang beragam.

Kota ini adalah rumah bagi Jembatan Ampera, jembatan megah sepanjang 1.777 meter yang melintas di atas Sungai Musi. Jembatan Ampera dan Sungai Musi merupakan ikon kota Pempek ini.

Jika kamu tertarik untuk berlibur ke ibu kota Sumatera Selatan, berikut adalah rencana perjalanan 3 hari 2 malam di Kota Palembang.

Hari pertama di Palembang

Jakabaring Sport City (JSC)

Kompleks olahraga ini berlokasi di Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang. Jaraknya dari pusat kota sekitar 7,8 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 17 menit.

Jakabaring Sport City (JSC) atau Kompleks Olahraga Jakabaring memiliki berbagai fasilitas olahraga. Kompleks ini berada di atas lahan dengan luas 325 hektar dan merupakan tempat penyelenggaraan SEA Games XXVI 2011.

Pengunjung menikmati pemandangan danau Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Pengunjung menikmati pemandangan danau Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Beberapa fasilitas yang dapat ditemukan di kompleks olahraga ini di antaranya adalah Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Lake, serta Lapangan baseball dan sofball.

"Kalau wisatawan mau main bowling juga bisa disana. Emang itu wisata olahraga," kata Owner Travelogin Tour and Travel Palembang M Huanza kepada Kompas.com, Selasa (8/9/2021).

Baca juga: Jakabaring Sport City Dipromosikan ke Mancanegara

Ia melanjutkan, pengunjung hanya perlu membayar Rp 1.000. Namun, ada tiket parkir untuk motor Rp 5.000 dan untuk mobil seharga Rp 10.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.