Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2021, 12:01 WIB
Shalika Rahma Kencana,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kota Padang adalah Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan.

Kota Padang memiliki tempat-tempat wisata yang beragam. Wisatawan dapat menemukan tempat wisata edukasi, alam, hingga religi di kota ini.

Jika kamu tertarik untuk berwisata ke Kota Bengkuang ini, berikut adalah itinerary atau rencana perjalanan 3 hari 2 malam ke Kota Padang.

Hari pertama di Kota Padang

Soto Garuda

Soto Garuda adalah salah satu tempat makan legendaris di Padang. Lokasinya berada di Jalan S Parman nomor 110, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Jaraknya sekitar 11 kilometer (km) dari pusat kota.

Soto Garuda, Padang Soto Garuda, Padang

Soto Garuda sudah berdiri sejak tahun 1976. Pengunjung dapat mencoba cita rasa soto padang yang kaya rempah. Soto padang juga diisi dengan potongan daging, irisan paru goreng, kentang, bihun, dan sambal.

Harga menu Soto Garuda berkisar sekitar Rp 22.000 sampai Rp 30.000. Pada hari Senin-Sabtu, Soto Garuda dibuka pukul 09.00 sampai 22.00 WIB. Sedngkan pada hari Minggu, jam bukanya pukul 08.00 sampai 21.30 WIB.

Museum Adityawarman

Museum dengan arsitektur seperti rumah gadang ini berlokasi di Jalan Diponegoro nomor 10, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Jaraknya dari Soto Garuda 4,3 km dengan waktu tempuh 8 menit.

Museum AdityawarmanSumber: Shutterstock Museum Adityawarman

Menurut situs resmi Museum Adityawarman, Nama Adityawarman diberikan untuk mengingat jasa seorang raja Minangkabau di Abad XIV masehi. Museum ini menyimpan lebih dari 6.000 koleksi peninggalan budaya yang terbagi menjadi 10 kategori koleksi.

Ada perhiasan tradisional, instrumen klasik, dan pernak-pernik busana. Museum ini juga menyimpan koleksi benda bersejarah dari Suku Mentawai.

Baca juga: Rekomendasi 2 Tempat Wisata untuk Libur Akhir Tahun di Padang

Harga tiket masuk Museum Adityawarman adalah Rp 3.000 untuk wisatawan dewasa dan Rp 2.000 untuk wisatawan anak-anak. Museum Adityawarman buka Selasa sampai Minggu pukul 08.00-16.00 WIB.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com