Kompas.com - 18/09/2021, 21:29 WIB

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berbiaya rendah Super Air Jet mengumumkan pembukaan rute baru Jakarta-Palembang pergi pulang (PP), Sabtu (18/9/2021).

Penerbangan rute tersebut tersedia satu kali setiap hari, menggunakan pesawat Airbus 320-200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Jadwal penerbangan Jakarta-Palembang PP milik Super Air Jet adalah sebagai berikut:

Jakarta - Palembang (nomor penerbangan IU-872)

  • Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 12.00 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) pukul 13.05 WIB.

Palembang - Jakarta (nomor penerbangan IU-873)

  • Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 13.45 WIB, lalu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 15.55 WIB.

Baca juga:

Adapun harga yang ditawarkan adalah mulai dari RP 367.000 untuk sekali jalan. Selain itu, penumpang juga akan mendapat bagasi gratis 20 kilogram (kg). 

Jembatan Ampera di Palembang. SHUTTERSTOCK/RYAN ZULQUDSIE Jembatan Ampera di Palembang.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, mengatakan bahwa seluruh operasional berjalan berdasarkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia menambahkan, rute Jakarta-Palembang adalah rute yang paling ramai dengan tren pasar kategori kalangan milenial. 

"Palembang adalah destinasi super favorit ketiga (setelah Medan dan Batam)," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Baca juga:

Ibu Kota Sumatera Selatan ini disebut sebagai Kota Venesia dari Timur lantaran memiliki spot Instagramable Sungai Musi dan Jembatan Ampera

Tidak hanya itu, industri kreatif dan UMKM di Palembang juga semakin tumbuh. Salah satu produk kreatif yang bisa dibeli wisatawan adalah kain songket. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.