Kompas.com - 08/11/2021, 11:11 WIB

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Creative Hub Puncak Waringin Labuan Bajo, Sabtu (06/11/2021).

Kunjungan itu dilakukan di sela-sela kegiatan Konferensi Polwan Sedunia ke-58 di Labuan Bajo. Mereka tiba di Puncak Waringin sekitar pukul 14.30 WITA.

Diketahui, Puncak Waringin Creative Hub merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) telah diresmikan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Buka Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo, Kapolri Singgung soal Kesetaraan Gender

Ke depan, tempat ini akan menjadi pusat penjualan produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) di Labuan Bajo, Flores, bahkan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun, pengelolaan Puncak Waringin Creative Hub dipercayakan kepada Perumda Bidadari Manggarai Barat.

"Creative Hub ini akan menjadi tempat pusat penjualan tenun, produk fesyen. Selain itu, ada juga fasilitas amphitheatre untuk pertunjukan tarian dan musik tradisional. Dan disediakan tempat kuliner dan coffee shop," kata Direktur Perumda Bidadari Manggarai Barat Werry Sutanto, Sabtu.

la melanjutkan, Perumda Bidadari juga menjalin kerjas ama dengan Dewan Kerjinan Nasional Daerah (Dekranasda) Manggarai Barat untuk regenerasi penenun muda, sebagai upaya melestarikan tradisi menenun di Manggarai Barat. 

Baca juga: Labuan Bajo Terus Berbenah untuk Sambut Event-event Internasional

Dirut Perumda menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih karena telah memilih Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan konferensi internasional Polwan sedunia (IAWP) 

“Penyelenggaraan IAWP ke-58 di Labuan Baj saat ini merupakan momentum awal kebangkitan geliat pariwisata di Labuan Bajo," pungkasnya.

Baca juga: Persiapan Hotel dan Desa Wisata Labuan Bajo untuk KTT G20 2022

Hadir pula dalam kunjungan itu Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.