Kompas.com - 20/11/2021, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Empat taman tematik di Kota Tangerang, Banten, akan dibuka kembali oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang. 

Taman-taman yang dimaksud adalah Taman Potret, Taman Kunci, Taman Prestasi, dan Taman Pramuka. 

Menurut Kepala Disbudparman Kota Tangerang Ubaidillah, pembukaan taman tematik akan dilakukan setelah proses kelengkapan aplikasi PeduliLindungi

Aplikasi tersebut juga menjadi salah satu syarat berkunjung ke taman-taman itu.

"Pastikan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dan sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi yang wajib di-scan di pintu-pintu masuk taman," ujar Ubaidillah, dikutip dari Antara, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga:

Sebelumnya pada 30 Oktober 2021, pihaknya juga telah membuka kembali sejumlah taman tematik di Kota Tangerang

Adapun, taman-taman tersebut adalah Taman Burung, Taman Ekspresi dan Taman Pisang, Taman Gajah, dan Taman Hutan Kota. 

Pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di taman-taman tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan terlebih dahulu, mengecek suhu, scan kode QR di aplikasi PeduliLindungi, dan tidak membawa makanan serta makan di area taman.

Anak usia di bawah 12 tahun juga sudah boleh mengunjungi taman-taman tersebut asalkan didampingi orang tua yang sudah bervaksin Covid-19.

Jam operasional taman-taman tersebut adalah pukul 07.00 - 17.00 WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.