Kompas.com - 25/11/2021, 11:09 WIB

 

KOMPAS.com – Sebagai tempat wisata dan kuliner, bukanlah sesuatu yang mengherankan jika De Park di Jakarta Timur menawarkan beragam pilihan tempat makan.

Pemilik De Park bernama Laurensia Yap mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke salah satu spot di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini tidak hanya diberi nuansa taman yang asri agar semakin tertarik untuk berkunjung.

“Tapi kalau taman aja, mungkin orang kurang tertarik. Jadi kita kasih kios-kios kecil, totalnya 12 kios karena lahan enggak gede,” jelas Laurensia di De Park, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: De Park, Tempat Nongkrong Instagramable Baru untuk Anak Muda di TMII

Adapun 12 tennat tersebut bergerak dalam bidang kuliner dan ritel. Semuanya adalah UMKM lokal. Produk yang ditawarkan pun beragam mulai dari kopi hingga baju.

Jika ingin berkunjung namun bingung harus memilih yang mana, berikut Kompas.com rangkum rekomendasi empat kios yang perlu dicek saat sedang di De Park, Kamis (25/11/2021):

Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

1. Espresso & Co. untuk ngopi di rooftop

Espresso & Co. merupakan satu-satunya bangunan berwarna abu-abu dari kontainer di antara kios-kios putih bergaya minimalis.

Baca juga: Wisata ke De Park di TMII Jakarta Timur, Perhatikan 2 Hal Ini

Tempat ngopi kekinian ini menawarkan area duduk dalam ruangan yang dibagi menjadi dua titik, dan area duduk luar ruangan yang dibagi menjadi dua titik. Salah satunya adalah area rooftop penuh bean bag.

Di sini, kamu akan disuguhi beragam minuman kopi dan non-kopi yang disajikan secara panas atau dingin. Ada juga makanan ringan seperti kentang goreng, crispy cassava, dan donat.

Baca juga: Targetkan Anak Muda, De Park di TMII Malah Ramai Wisatawan Keluarga

Untuk minuman, beberapa yang tersedia adalah Einspanner Latte, Iced Caffe Latte, Cold Brew Sea Salt, Affogato, Yakult Lychee Tea, Strawberry Ade, Americano, Mocha, dan Manual Brew (V60).

Harga minuman dimulai dari Rp 18.000 sementara harga makanan dimulai dari Rp 6.500. Untuk minuman, menu yang sering dipesan adalah Einspanner Latte seharga Rp 40.000.

Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.