Kompas.com - 25/11/2021, 08:14 WIB
Bukit Pengilon, Gunung Kidul, Yogyakarta DOK. Instagram.com/herdiansyah002Bukit Pengilon, Gunung Kidul, Yogyakarta

KOMPAS.com - Kabupaten Gunungkidul yang berada di bagian selatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki sejumlah tempat wisata pantai yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini adalah rencana perjalanan atau itinerary sehari di Gunungkidul yang sudah Kompas.com rangkum, Rabu (24/11/2021):

Sarapan olahan seafood

Ilustrasi seafood, salah satu makanan yang mengandung purinPixabay/ShenXin Ilustrasi seafood, salah satu makanan yang mengandung purin

Berkunjung ke wilayah pesisir Gunungkidul mungkin tidak akan terasa lengkap jika tidak mencoba olahan makanan laut atau seafood.

Salah satu tempat makan yang menyediakan olahan ini adalah RM Pawon Ndeso. Rumah makan ini terletak di sekitar Pantai Indrayanti, Tepus, Gunungkidul.

Wisatawan bisa menikmati beragam olahan hasil laut dengan harga mulai dari Rp 15.000 per porsi.

Rumah makan ini dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 43 menit dari Alun-alun Wonosari, Gunungkidul. 

Baca juga: Bukit Pengilon Yogyakarta, Tempat Nikmati Pemandangan Pantai Selatan dari Ketinggian

Bersantai di Pantai Siung

Pantai Siung, Gunung Kidul, YogyakartaDOK. Shutterstock Pantai Siung, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Siung terletak di Duwet, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini merupakan salah satu deretan tempat wisata yang ada di garis Pantai Selatan Yogyakarta.

Tempat ini menawarkan pemandangan pantai dan teping batu yang cukup tinggi. Untuk menjangkau kawasan ini, wisatawan perlu berkendara selama sekitar 33 menit dari RM Pawon Ndeso.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.