Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2021, 20:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Pemerintah melarang pesta perayaan dengan kerumunan di tempat terbuka maupun tertutup selama penerapan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Melansir Kompas.com, Selasa (23/11/2021), aturan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Assistant Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts Prita Gero mengatakan, pihaknya mendukung imbauan pemerintah terkait hal itu.

“Kalau memang pemerintah keluarkan imbauan jangan adakan acara-acara yang mengundang kerumunan, kami ikuti karena kami ingin Covid-19 cepat keluar dari Indonesia,” tutur dia.

Baca juga:

Hal tersebut diucapkan oleh Prita dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk bertajuk “Staycation Is The New Vacation, Wisata Aman di Hotel” pada Senin (29/11/2021).

Dia tidak menampik bahwa biasanya hotel-hotel akan mengadakan acara tertentu untuk merayakan tahun baru, misalnya pentas musik.

“Kali ini kami ikuti imbauan pemerintah. Layanan tahun baru kita di kamar, saat ini hanya harga promo kamar saja. Kami juga tidak membuat sesuatu seperti biasanya,” katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Diskon kamar hotel dari Santika Indonesia

Terkait promo kamar hotel, Prita mengatakan bahwa pihaknya tengah mengadakan Santika Online Travel Fair yang berlangsung pada 22 November-5 Desember 2021.

Program diskon kamar hotel di seluruh properti dalam jaringan Santika Indonesia ini dapat ditemui lewat aplikasi MyValue.

“Dari semua brand—ada Amaris, Kampi, Santika, Santika Premiere, Anvaya, Kayana, dan Samaya—ini kita jual dengan harga promo di travel fair. Semua voucer berlaku sampai 20 Desember 2022,” jelas Prita.

Baca juga:

“Beli sekarang buat liburan nanti silakan. Tidak harus dipakai dalam waktu dekat. Mulai 1 Desember 2021 sudah bisa dipakai,” sambung dia.

Selain itu, wisatawan yang membeli voucer menginap di Royal Collection—yakni The Samaya dan The Kayana—akan mendapatkan merchandise eksklusif.

Untuk pembelian voucer menginap di properti lain, Santika Indonesia Hotels & Resorts akan memberikan voucer potongan Rp 50.000 saat tamu check-out dari hotel yang dipesan dalam Santika Online Travel Fair.

“Voucer potongan Rp 50.000 untuk dipakai saat pemesanan kamar di aplikasi MySantika. Harga dalam travel fair lebih murah dan sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Masa berlaku sampai 20 Desember 2022,” tutup Prita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com