Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2021, 22:17 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Artotel Group resmi membuka properti keduanya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (1/12/2021) di bawah brand Artotel Suites, yakni Artotel Suites Bianti - Yogyakarta.

Sebagai informasi, properti tersebut dimiliki oleh PT Jonathan Bintang Utama dan sudah beroperasi selama 10 tahun sebagai salah satu hotel bintang lima di Yogyakarta.

Properti ini kini resmi dikelola oleh Artotel Group. 

Dalam pengelolaannya, Artotel Group akan mengubah konsep hotel dan interiornya agar sesuai dengan klasifikasi brand Artotel Suites. 

Melalui tema rejuvenate yang berarti pembaruan atau peremajaan, hotel tersebut akan dipugar dan ditambahkan unsur seni di setiap sudut fasilitas hotel.

Selain itu, pemugaran juga dilakukan di tiga outlet F&B (Food & Beverage) dengan konsep baru. 

Baca juga:

Artotel Suites Bianti - Yogyakarta berada di Jl. Urip Sumoharjo. Lokasinya dekat dengan pusat perkantoran di Yogyakarta dan di tengah pusat perbelanjaan kain terbesar di Jawa Tengah. 

Penginapan ini memiliki 141 kamar dengan empat tipe, yaitu Artsy Studio, Artsy Executive, Artsy Suites, dan Presidential Suites. 

Fasilitas yang ada di hotel ini, di antaranya empat ruang pertemuan berkapasitas 20-100 orang, all day dining, pastry shop, sky lounge, kolam renang di ruang terbuka, ruang olahraga, dan spa. Hotel ini juga akan dilengkapi dengan galeri seni Artspace

Facade atau bagian depan bangunan Artotel Suites Bianti - Yogyakarta.Dok. Artotel Group Facade atau bagian depan bangunan Artotel Suites Bianti - Yogyakarta.

Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, mengatakan bahwa penginapan ini akan menjadi pilihan baru untuk para tamu yang ingin menikmati gaya hidup masa kini melalui sentuhan seni kontemporer.

"Kami juga ingin hotel ini menciptakan sebuah ekosistem baru dari industri ekonomi kreatif di Yogyakarta melalui fasilitas hotel yang kami sediakan sebagai wadah bagi para seniman-seniman muda yang tinggal di Yogyakarta untuk menampilkan karya seninya, baik berupa seni visual maupun musik, melalui fasilitas Artspace dan outlet F&B yang berada di Artotel Suites Bianti - Yogyakarta," ujar Eduard melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (2/12/2021).

Sementara itu, General Manager Artotel Suites Bianti - Yogyakarta, Imant Setiawan, menjelaskan bahwa pemilik hotel sangat tertarik dengan konsep gaya hidup yang diusung oleh Artotel Group. 

Baca juga:

"Sehingga manajemen memutuskan meminang Artotel Group untuk menjadi operator hotel kami berikutnya agar hotel kami dapat terus beroperasi dengan mengikuti perkembangan zaman dan selalu menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan lokal dan internasional yang datang ke Yogyakarta," terangnya.

Imant menambahkan bahwa proses pemugaran akan menghabiskan waktu tiga bulan. Artotel Suites Bianti - Yogyakarta ditargetkan akan memiliki tampilan baru pada Maret 2022.

Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang menawarkan berbagai pilihan brand di industri hotel, terdiri dari Bobotel, Rooms Inc, Artotel, Artotel Curated, Artotel Portfolio, Artotel Casa, Artotel Villa, dan Artotel Suites. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com