Kompas.com - 10/12/2021, 10:10 WIB
Hobbiton, Selandia Baru. hobbitontours.comHobbiton, Selandia Baru.

KOMPAS.com - Memperingati 20 tahun sejak film pertama dalam trilogi "The Lord of The Rings" diputar secara internasional, Selandia Baru merayakannya langsung di lokasi syuting yang fenomenal, Desa Hobbiton.

Menandai momen bersejarah ini, Hobbiton Movie Set akan memutar "The Lord of The Rings: The Fellowship of the Ring" di luar ruangan khusus.

Lokasi itu adalah lapangan rumput The Party Field, tempat pemeran utama bernama Frodo Baggins pertama kali memulai petualangannya.

Baca juga: Siap-siap, Selandia Baru Akan Terima Turis Asing pada 2022

Di sinilah sekitar bulan Januari tahun 2000 silam, lebih dari 100 figuran dan sekitar 300 kru memfilmkan salah satu adegan paling berkesan dari film tersebut selama tiga malam.

Kemudian pada 10 Desember 2021, dunia dibawa untuk menyaksikan bentang alam Selandia Baru, layaknya Middle-earth yang menjadi latar serial novel fenomenal karya J.R. R Tolkien ini.

Sinopsis Singkat "The Fellowship of the Ring"

"The Fellowship of the Ring" adalah serial pertama trilogi "Lord of The Rings" yang menceritakan petualangan Frodo Baggins (keponakan Dildo Baggins) bersama sahabatnya dalam misi menghancurkan cincin jahat ke Kawah Mordor dan menyelamatkan Middle-earth dari Pangeran Kegelapan Sauron.

Sepanjang perjalanan menuju kawah Mordor, Frodo dibantu oleh 3 Hobbit lain, yaitu Sam, Merry, dan Pippin.

Ada pula penyihir legendaris Gandalf The Grey yang berasal dari ras peri yang siap membantu Frodo dalam membawa cincin jahat untuk dimusnahkan di kawah Mordor.

Trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit berdampak besar terhadap pariwisata Selandia Baru. TOURISM NEW ZEALAND Trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit berdampak besar terhadap pariwisata Selandia Baru.

Penonton juga disuguhkan bentang alam asri penuh bukit dan pepohonan khas Desa Hobbit yang kental dengan magis.

Baca juga:

5 Spot Foto Wajib di Desa Hobbit Selandia Baru

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.