Kompas.com - 19/01/2022, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air segera membuka rute penerbangan baru, yakni Ternate-Ambon pergi-pulang (PP) mulai Sabtu (29/1/2022) dengan harga tiket mulai dari Rp 839.600.

Adapun rute tersebut tersedia melalui Bandar Udara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE), tujuan Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku (AMQ).

Untuk tahap awal, rencananya jadwal penerbangan akan tersedia 3 kali dalam seminggu, yaitu setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Baca juga:

Kemudian, jadwal penerbangan sebagaimana tercantum dalam keterangan resmi dari Wings Air yang diterima Kompas.com pada Rabu (19/1/2022), ialah:

  • Pesawat dengan nomor penerbangan IW-2174 berangkat dari Ternate pukul 10.25 WIT, dan tiba di Ambon pukul 12.00 WIT.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan IW-2173 berangkat dari Ambon pukul 12.20 WIT, dan tiba di Ternate pada pukul 13.55 WIT.

Tarif Wings Air Ternate-Ambon PP

Sebagai informasi, tarif Wings Air untuk sekali jalan rute Ternate-Ambon adalah mulai dari Rp 839.600.

Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado (MDC) (Foto oleh: Farid Almadjid Samu).Foto oleh: Farid Almadjid Samu Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado (MDC) (Foto oleh: Farid Almadjid Samu).

Sementara itu, tarif Wings Air sekali jalan untuk rute Ambon-Ternate adalah mulai dari Rp 864.600.

Pesawat yang akan digunakan adalah tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi Kelas Ekonomi dengan tata letak 2-2.

Baca juga: 4 Wisata Sejarah di Ternate, Kota 1.000 Benteng

Pada pesawat ATR, proses naik dan turun penumpang akan dilakukan melalui pintu belakang. Hal ini sebagai upaya untuk meminimalisasi interaksi bertatapan langsung (face to-face) antarpenumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.