Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/01/2022, 12:07 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air akan membuka rute penerbangan baru, yakni Semarang - Pontianak pergi-pulang (PP) mulai Jumat (28/1/2022) dengan harga tiket mulai dari Rp 794.600.

Adapun rute tersebut tersedia melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG) di Semarang, Jawa Tengah, ke Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK) di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pada tahap awal, rencananya jadwal penerbangan tersebut akan tersedia tujuh kali dalam sepekan, atau satu kali setiap hari.

Baca juga:

Menurut keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (18/1/2022), berikut jadwal penerbangannya:

  • Pesawat dengan nomor penerbangan IW-1874 berangkat dari Semarang pukul 07.30 WIB, lalu tiba di Pontianak pukul 09.30 WIB.
  • Pesawat dengan Nomor penerbangan IW-1875 berangkat dari Pontianak pukul 13.40 WIB, lalu tiba di Semarang pukul 15.40 WIB.

Tarif untuk sekali jalan Semarang - Pontianak mulai dari Rp 804.600. Sementara tarif sekali jalan untuk rute Pontianak - Semarang mulai dari Rp 794.600.

Pesawat yang digunakan adalah jenis baling-baling (propeller) dengan tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi Kelas Ekonomi.

Di pesawat ATR, proses naik dan turun penumpang akan dilakukan melalui pintu bagian belakang. Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi interaksi bertatapan langsung (face to-face) antarpenumpang.

Baca juga:

Wings Air juga telah bekerja sama dengan sejumlah mitra untuk memfasilitasi calon penumpang yang memerlukan hasil tes RT-PCR maupun RDT-Antigen di Semarang dan Pontianak.

Biaya tes antigen untuk keberangkatan dari Semarang dan Pontianak mulai dari Rp 35.000.

Sedangkan biaya tes PCR untuk keberangkatan dari Semarang dan Pontianak mulai dari Rp 225.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com