Kompas.com - 17/02/2022, 16:31 WIB

KOMPAS.com – Kota Salatiga di Provinsi Jawa Tengah ternyata memiliki banyak tempat wisata menarik. Ada sejumlah tempat wisata asyik di sana. Kebanyakan yang terkenal adalah tempat wisata airnya.

Berikut ini Kompas.com akan memberikan rekomendasi tempat wisata air di Salatiga, cocok sekali dijadikan tempat menenangkan diri ataupun main air. 

Baca juga: Main ke Desa Wisata Tingkir Lor Salatiga, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Bolen Tempe

1. Kolam Renang Kalitaman

Tempat wisata air ini bisa dibilang cukup populer bagi masyarakat Salatiga dan sudah sering dijadikan sebagai tempat menggelar event olahraga. 

Kolam Renang Kalitaman ini punya kelebihan yang membuat pengunjungnya tak pernah sepi, yaitu arinya berasal berasal dari sumber air alami. Saat berenang, wisatawan  bisa merasakan kesegaran dan kebersihan airnya. 

Anggota Yonif 411/Pandawa mengikuti lomba renang di Kalitaman.KOMPAS.com/DIAN ADE PERMANA Anggota Yonif 411/Pandawa mengikuti lomba renang di Kalitaman.

Kelebihan lainnya adalah, airnya keluar dari dasar kolam, sehingga membuatnya airnya selalu tampak jernih. 

 Baca juga: 7 Wisata Salatiga, Ada Tempat Liburan dengan Pemandangan Alam

Jam buka tempat ini adalah pukul 05.00 WIB sampai 17.00 WIB dan tutup di hari Kamis. Biaya masuknya sekitar Rp 5.000 per orang. Kolam Renang Kalitaman berlokasi di Jalan Kalitaman Nomor 3, RW.Kalitaman, Salatiga, Sidorejo, Kota Salatiga.

2. Air Terjun Joko Tingkir

Berbeda dari air terjun kebanyakan, Air Terjun Joko Tingkir terlihat lebih kecil. Namun, lokasinya yang ada di kawasan asri menjadi nilai plus bagi wisatawan. 

Saat musim penghujan, aliran airnya lebih indah dan bagus. Bahkan yang biasanya hanya muncul satu aliran, bisa menjadi tiga air terjun. 

 Baca juga: 8 Destinasi Wisata dan Kuliner Unggulan di Sekitar Salatiga

Lokasinya ada di Jalan Sitalang, Krajan, Kauman Kidul, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Belum ada pengelola resmi, jadi masuknya gratis dan bisa dikunjungi kapan saja dan jam berapa pun.

3. Sumber Air Senjoyo

Ingin berenang maupun bermain air di kolam yang masih tampak alami, datang ke Sumber Air Senjoyo merupakan pilihan yang tepat. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.