Kompas.com - 28/02/2022, 23:00 WIB

KOMPAS.com - Sebagian masyarakat memanfaatkan momen libur panjang akhir pekan untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata. Salah satunya adalah kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Dikutip dari Antara, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Malioboro pada periode libur akhir pekan mencapai sekitar 2.000 hingga 3.000 orang per hari.

Selain akhir pekan, Senin (28/02/2022) juga merupakan tanggal merah atau hari libur nasional yang digunakan untuk berlibur oleh sebagian orang.

Baca juga: Daftar Lengkap Hari Libur dan Tanggal Merah 2022, Bulan Maret Ada 1

Selain itu, Kamis (03/02/2022) juga merupakan hari libur nasional.

"Peningkatan jumlah pengunjung mulai terlihat pada Sabtu (26/02/2022) tetapi karena hujan maka terpantau sekitar 2.000 pengunjung dan puncaknya pada Minggu (27/02/2022) malam sekitar 3.000 orang."

Demikiaj ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan Cagar Budaya Ekwanto di Yogyakarta, Senin, seperti dikutip Kompas.com dari Antara.

Menurutnya, konsentrasi pengunjung yang datang ke Malioboro tak hanya memadati sepanjang pedestrian, tetapi juga Teras Malioboro 1 dan 2 untuk berburu oleh-oleh.

Seperti diketahui, Teras Malioboro 1 dan 2 adalah rumah baru para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang semula menempati pedestrian Jalan Malioboro.

Baca juga:

Menurut Ekwanto, pengunjung yang menikmati suasana Malioboro di sepanjang pedestrian relatif kondusif dan keramaiannya mudah diurai oleh petugas keamanan atau Jogoboro.

Sebab, akses di pedestrian lebih longgar usai PKL direlokasi ke Teras Malioboro 1 dan 2.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.