Kompas.com - 22/03/2022, 15:03 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Burung Macaw, mulai disukai pada pencinta burung. Salah satunya adalah bupati Kendal Jawa Tengah Dico M Ganinduto.

Ia mempunyai 6 burung mahal tersebut. Ke enam-enamnya, sudah terlatih. Salah satu burung itu, diberi nama Putin.

Bersama belasan pecinta burung Macaw, Dico pada Minggu (20/3/2022) melakukan latihan menerbangkan burung Macawnya, di tempat wisata alam Omahe Opa, Desa Sidodadi Patean Kendal.

Baca juga: Tempat Wisata Omahe Opa di Kendal, Bisa Berenang dan Jajal Flying Fox

Di tempat wisata alam tersebut, para pencinta burung Macaw, sibuk menerbangkan dan memberi kode lewat bunyi sempritan, apabila burung miliknya tidak terlihat. 

Bupati Kendal mengatakan, sudah hampir 2 tahun dirinya hobi bermain burung Macaw. Selain menarik Dico mengaku bahwa tertantang untuk bisa memberi perintah burung Macaw.

Tempat wisata Omahe Opa

Adapun Bupati Kendal mengatakan bahwa salah satu tempat terbaik untuk latihan menerbangkan burung Macaw adalah di tempat wisata Omae Opa.

Dico mengaku, sekitar bulan Juni 2022, dirinya akan menggelar lomba burung Macaw. Lomba itu, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kendal. Pesertanya pecinta burung Macaw yang ada di Indonesia.

“Sekalian saya memperkenalkan tempat-tempat wisata di Kendal,” jelas Dico.

Pecinta burung Macaw asal Semarang, Hadi Sintoro, mengaku menyambut baik rencana bupati Kendal menggelar lomba burung Macaw.

Selain memperkenalkan komunitas pecinta burung Macaw, lomba juga bisa digunakan untuk memperkenalkan tempat wisata di Kendal.

Baca juga: Lapas Terbuka Kendal Punya Wisata Agro Anak, Bisa Belajar Berkebun

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.