Kompas.com - 31/03/2022, 20:08 WIB

KOMPAS.com – Tak semua pelancong yang berpergian dengan pesawat mengatahui seluruh hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di pesawat. 

Misalnya saja mengenai penggunaan kamar mandi oleh penumpang di atas pesawat. Ternyata, ada sejumlah aturan penting yang wajib diketahui. Diketahui bahwa bukan tindakan yang bijak jika memilih memakai toilet setelah baru masuk pesawat atau sebelum lepas landas. 

Hal tersebut disampaikan oleh seorang pramugari bernama Caroline Mercedes kepada Insider, yang merasa bahwa hal itu bisa memperlambat proses boarding

"Selalu ada antrean orang di belakang saat boarding yang membuat prosesnya lebih lambat,” kata Mercedes, dikutip dari The Sun, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Kode Rahasia Pramugari Jika Naksir Penumpang Pesawat, Ini Contohnya

Sementara itu, pramugari lain menyebutkan bahwa boleh saja menggunakan toilet saat penumang baru naik pesawat. 

"Tidak apa-apa untuk pergi ke kamar kecil sebelum lepas landas, tetapi ketika Anda melihat pramugari melakukan demonstrasi keselamatan, Anda harus tetap duduk dan menunggu sampai tanda sabuk pengaman dimatikan,” sebut pramugari itu. 

"Ketika penumpang pergi selama demonstrasi keselamatan, kita (pramugari) harus berhenti, menunggu, dan mulai dari awal sampai semua orang kembali ke tempat duduk mereka,” tambahnya. 

Baca juga: Kenapa Penumpang Tepuk Tangan Setelah Pesawat Mendarat, Ini Maksudnya

Selain itu, masih ada hal lainnya yang dianggap menganggu oleh pramugari dari para penumpang pesawat.

Menurut pramugari lainnya Sid Hogan lewat video di Tiktok, akan sangat menjengkelkan jika melihat ada penumpang yang berdiri ketika pramugari mendorong troli minuman di lorong. 

Contohnya saja saat ada yang berdiri di dekat toilet saat pelayanan dimulai, hal itu benar-benar membuat pramugari kesulitan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.