Kompas.com - 16/05/2022, 14:07 WIB

KOMPAS.com - Setelah vakum lebih dari dua tahun sejak pandemi, mulai Minggu (15/5/2022), AirAsia kembali melayani rute Bali - Perth yang populer di kalangan wisatawan asal Australia untuk berlibur ke Bali.

Penerbangan rute Bali - Perth pulang pergi (PP) ini dilayani menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Penerbangan perdana dari Bali ke Perth diresmikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Bapak Putu Cahyadi, bersama para pejabat dan pemangku kepentingan lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia dan Allstars kepada para penumpang penerbangan QZ536 yang membawa 88 penumpang.

Sementara itu, penumpang penerbangan QZ537 dari Perth ke Bali berjumlah 142 orang yang mayoritas merupakan warga negara Australia, disambut dengan water salute serta pemberian cendera mata oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Baca juga:

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dapat kembali terbang ke Australia dan menyambut para penumpang di rute Bali - Perth, yang sebelumnya sempat terhenti sejak Maret 2020.

Ia mengatakan bahwa warga Australia, khususnya Australia Barat, sangat mencintai Bali.

"Kami juga cukup bergembira karena jumlah pemesanan pada rute ini terus menunjukkan tren peningkatan, yang diperkirakan akan terus tumbuh mendekati puncak libur musim dingin Australia dalam beberapa minggu ke depan," ujar Veranita.

"Oleh karenanya kami berharap dapat secara bertahap menambah frekuensi penerbangan kami di rute ini hingga menjadi frekuensi awal sebelum pandemi, dengan harapan agar kami dapat melayani lebih banyak pelanggan kami di Australia yang sudah tidak sabar berlibur di Bali," lanjutnya. 

Baca juga: 15 Wisata Ubud Bali dan Sekitarnya, Kaya Akan Budaya dan Alam

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.