Kompas.com - 16/05/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - JNM Bloc jadi salah satu tempat nongkrong hits di kalangan warga Jogja. Selain kulineran, ada sederet aktivitas seru di tempat ini, termasuk menonton pameran karya seni yang bisa dinikmati secara gratis hingga berbayar.

"Sebagai hasil kolaborasi bersama Jogja National Museum, kami ada beberapa pameran temporer di kawasan JNM Bloc, seperti ArtJog, Jogja Bienalle, Kustum Fest, dan beberapa pameran lain," sebagaimana dijelaskan Direktur Operasional JNM Bloc Hanafi Herlangga kepada Kompas.com, Kamis (12/05/2022).

Baca juga: JNM Bloc Jogja, Ruang Kreatif dan Tempat Nongkrong Asyik Anak Hit

Sejalan dengan tema yang diusung "Art, Culture, and Entertaiment In a Historical Site," JNM Bloc dibangun pada area bekas kampus ASRI (Akademi Seni Rupa Indonesia), yang ada di Jalan Prof Dr Ki Amri Yahya nomor 1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Akses dan tips nongkrong berkunjung ke JNM Bloc

Berada di tengah kota, JNM Bloc hanya berjarak sekitar 200 meter dari SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta.

Bila berkendara dari Tugu Jogja, hanya membutuhkan waktu kira-kira tujuh menit saja menggunakan sepeda motor, melewati Jalan Kyai Mojo.

Menempuh jarak sejauh 1,6 kilometer, kamu akan tiba di simpang empat. Lalu belok kiri setelah melewati Toko Elit Gallery, memasuki Jalan HOS Cokroaminoto.

Ikuti saja jalan ini, hingga sekitar dua kilometer bertemu Jalan Prof Dr Ki Amri Yahya. Belok kiri ke Jalan Prof Dr Ki Amri Yahya, melewati SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta.

Baca juga: 5 Tempat Beli Kue Legendaris dan Terkenal di Yogyakarta, Ada Pukis Kotabaru

Nah, lokasi JNM Bloc ada di dekat SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta.

"Untuk kendaraan umum bisa menggunakan ojek online langsung menuju JNM Bloc, untuk yang membawa kendaraan pribadi kami menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk motor dan mobil," tutur Hanafi.

Nongkrong asik di bawah pohon beringin tertinggi se-Yogyakarta di JNM Blocinstagram.com/@jnmbloc Nongkrong asik di bawah pohon beringin tertinggi se-Yogyakarta di JNM Bloc

Di samping itu, Hanafi juga mengimbau calon pengunjung agar menyediakan saldo uang elektronik secukupnya, sebab seluruh gerai di tempat ini tidak melayani pembelian menggunakan uang tunai.

"Pengungjung harus menyiapkan aplikasi e-money karena seluruh pembayaran di JNM Bloc cashless," sambungnya.

Baca juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang

Tips terakhir, Hanafi meminta kepada pengunjung yang datang bersama anabul, atau hewan peliharaan, dimohon untuk membawa Pet Waste Bag pribadi, demi kenyamanan bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.