Kompas.com - 23/05/2022, 14:31 WIB

KOMPAS.com – Selama pandemi Covid-19 melanda Tanah Air pada awal 2020, salah satu liburan yang menjadi tren di tengah masyarakat adalah staycation, baik di hotel maupun homestay.

Lokasi yang dipilih pun biasanya tak jauh dari tempat tinggal agar mudah diakes, yakni di tengah kota. Kawasan kota penyangga juga kerap menjadi alternatif untuk libur ala staycation, salah satunya Bogor.

Namun, kini ada tren anyar yang dilirik masyarakat untuk berlibur, yaitu campervan.
Campervan adalah kegiatan liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata menggunakan mobil khusus yang layout-nya dsudah dibuatn mirip seperti di rumah sehingga penggunanya nyaman.

Bagi sebagian orang, campervan adalah salah satu alternatif liburan menarik untuk seseorang yang gemar road trip bersama keluarga. Alasannya adalah nyaman dan praktis.

Baca juga: Bukan di Atas Ombak Laut Lepas, Begini Keseruan Bono Surfing di Sungai Kampar Riau

Uniknya, ketika liburan dengan menggunakan campervan, Sobat Parekraf tidak perlu menyewa kamar hotel. Pasalnya, campervan sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar terasa nyaman untuk beristirahat layaknya di rumah.

Pada umumnya, beberapa mobil campervan sudah dilengkapi beberapa perlengkapan, mulai dari tempat tidur, dapur mini, ruang penyimpanan, hingga sarana hiburan.

Meskipun masih tergolong baru, tren liburan dengan campervan sebenarnya sudah banyak dilirik masyarakat di Indonesia.

Hal itu terlihat dari tingginya antusiasme masyarakat yang mengikuti “Jambore 1st Campervan Indonesia” di Bali yang telah berlangsung pada 15-17 Maret 2022.

Baca juga: Kenalkan Wisata Alam Bahari, Kemenparekraf Gelar Konferensi Internasional Likupang Discover the Hidden Paradise

Kelebihan liburan dengan campervan

Campervan menjadi alternatif berlibur yang aman dilakukan saat pandemi Covid-19 karena meminimalisasi kontak dengan orang asing.

Selain lebih aman, berlibur dengan campervan juga lebih seru dibandingkan menggunakan transportasi umum.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.