Kompas.com - 27/05/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Swiss mempunyai sejumlah sungai yang mengaliri negara itu, salah satunya adalah Sungai Aare. Sungai yang juga disebut Aar ini, merupakan sungai terpanjang di negera yang terkenal dengan Pegunungan Alpen tersebut. 

Sungai Aare mengelilingi tiga kota dan melintasi empat danau. Aliran Sungai Aare di Kota Bern, dimanfaatkan sejumlah penduduk untuk berenang. 

Saat ini, nama Sungai Aare tengah menjadi sorotan. Sebab, sungai Aare merupakan lokasi putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yaitu Emmeril Khan Mumtadz hanyut terbawa arus sungai pada Rabu (26/5) waktu Swiss.      

Baca juga: Sungai Aare, Sebening Kristal dengan Panjang Mencapai 295 Kilometer

Baca juga: Hilang Lebih dari 12 Jam di Swiss, Eril, Anak Ridwan Kamil, Belum Juga Ditemukan, Seluruh Area Sungai Aare Disisir

Berikut fakta-fakta mengenai Sungai Aare seperti dihimpun oleh Kompas.com:

1. Sungai terpanjang di Swiss 

Sungai Aare merupakan sungai terpanjang di Swiss. Panjang sungai ini mencapai 295 kilometer yang seluruhnya mengalir di Swiss, berdasarkan informasi dari Britannica.

Hulu Sungai Aare berada di Gletser Aare, Pegunungan Alpen, Bern, Swiss. Setelah melintasi di beberapa kota, termasuk Bern, Sungai Aare bermuara di Sungai Rhine. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.