Kompas.com - 28/05/2022, 16:34 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari Malaysia dan Singapura, untuk merasakan pengalaman bermain golf di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. 

Menurutnya, posisi Belitung yang dekat dengan Malaysia dan Singapura menjadi alasan tepat untuk mempromosikan wisata golf Belitung kepada wisman dari dua negara tersebut. 

Malaysia dan Singapura tercatat sebagai dua negara penyumbang wisatawan terbesar ke Indonesia selama ini. Pada tahun 2019, wisman asal Malaysia dan Singapura yang masuk ke Indonesia dilaporkan sebanyak 2,98 juta dan 1,93 juta wisatawan.

Baca juga:

Ditambah lagi, pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan guna mempermudah kedatangan wisman yang telah divaksinasi lengkap tanpa tes PCR ataupun karantina.

"Ini merupakan peluang yang terbuka, saya akan melanjutkan pembicaraan dengan Tony Fernandes (CEO Capital A-AirAsia Group) untuk membuka kembali penerbangan langsung ke Belitung," kata Sandiaga dalam keterangan resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang Kompas.com terima, Sabtu (28/5/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno dalam ajang golf bertajuk Let's Go Belitung Golf 2022, di Black Rocks Golf, Belitung, Jumat (27/5/2022).dokumentasi Kemenparekraf Menparekraf Sandiaga Uno dalam ajang golf bertajuk Let's Go Belitung Golf 2022, di Black Rocks Golf, Belitung, Jumat (27/5/2022).

Di sisi lain, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie juga menyampaikan apresiasi kepada Sandiaga yang mendukung kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Belitung.

"Ketika pandemi kami mempersiapkan diri untuk meng-upgrade (meningkatkan) diri, kualitas dan segala macam. Sport tourism (wisata berbasis olahraga) adalah bagian besar yang diciptakan oleh jajaran Kemenparekraf. Terima kasih untuk terus mendukung kami," tutur Isyak.

Baca juga:

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga berpartisipasi di ajang golf bertajuk Let's Go Belitung Golf 2022, di Black Rocks Golf, Belitung, Jumat (27/5/2022).

Adapun acara Let's Go Belitung Golf 2022 merupakan bagian dari penyelenggaraan Indonesia Triathlon Series yang akan berlangsung di Belitung, Sabtu (28/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.