Kompas.com - 21/06/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Hong Kong tidak hanya berisi pencakar langit yang dijadikan sebagai salah satu pusat bisnis dunia, tapi juga peninggalan seni dan budaya yang melimpah.

Jika berkunjung ke Hong Kong, salah satu area wisata yang tidak boleh terlewatkan adalah West kowloon.

West Kowloon sendiri merupakan satu di antara proyek budaya terbesar yang digagas Dewan Pariwisata Hong Kong atau Hong Kong Tourism Board (HKTB).

Baca juga: Menelusuri Sudut-sudut Nyeni di West Kowloon Hong Kong, Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Kawasan ini menggabungkan kekayaan warisan budaya tradisional dan modern, yang direfleksikan dalam bangunan bersejarah, kerajinan tangan, wisata kuliner, dan wisata belanja autentik.

Oleh karena itu, pengunjung yang datang ke West Kowloon bisa merasa seolah-olah kembali ke masa lampau. Tentu saja, dengan spot-spot berarsitektur klasik yang cocok dijadikan sebagai tempat berfoto.

Lantas, apa saja tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di West Kowloon? Berikut daftar lima aktivitas wisata yang direkomendasikan jika kamu berkunjung ke distrik "nyeni" ini.

Baca juga: Wisata Ke Hong Kong, Perhatikan Dulu 5 Hal ini

1. Menikmati seni di museum M+

Museum M+ di West Kowloon, Hong Kong.Dok. Hong Kong Tourism Board (HKTB) Museum M+ di West Kowloon, Hong Kong.

Kamu bisa mengawali perjalanan dengan mengeksplor pusat kota West Kowloon Cultural District. Terdapat berbagai jenis seni visual, desain dan arsitektur, gambar bergerak, serta area tematis budaya visual Hong Kong abad ke-20 dan 21.

Salah satunya, ada M+ yang merupakan salah satu museum budaya visual modern dan kontemporer terbesar di dunia, serta museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia.

Dibuka pada November 2021 lalu, museum ini menjadi salah satu landmark ikonik di Hong Kong. Dengan luas 17.000 meter persegi, M+ menampilkan sekitar 1.500 karya yang terdiri dari 33 ruang pameran dan ruangan lainnya. 

Beberapa di antaranya, seperti bioskop, fasilitas belajar, ritel museum, kafe, perpustakaan multimedia, dan atap teras yang diperuntukkan bagi publik. 

Tak hanya itu, letaknya yang berada di tepi laut juga membuat museum ini memiliki pemandangan panorama Victoria Harbour dan keseluruhan Hong Kong.

Baca juga: Gemar Mendaki? 5 Wisata Alam di Hong Kong Ini Wajib Dikunjungi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.