Kompas.com - 26/06/2022, 22:05 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka liburan sekolah bulan Juni dan Juli 2022, Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan sejumlah kegiatan baru yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

Pengunjung bisa bermain dan bersantai di Pantai Ancol sekaligus menikmati keindahan pantai berpasir putih dan menjajal kuliner, atau mampir ke sejumlah wahana yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Bandung, Pas buat Liburan Sekolah

Berikut beberapa pilihan aktivitas terbaru yang bisa dilakukan di Ancol selama periode libur sekolah, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis, Minggu (26/06/2022).

Symphony Of The Sea

Pertama, ada area terbaru Symphony Of The Sea yang memiliki kawasan tematik, cocok dijadikan tempat bersantai dan berfoto.

Pada malam hari di Symphony Of The Sea, terdapat Dancing Fountain yang menampilkan air menari, serta diiringi pertunjukan lampu dan jingle unit rekreasi favorit di Ancol.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Pertunjukan di Dunia Fantasi

Selanjutnya, Dunia Fantasi juga memiliki wahana terbaru, Rumah Riana at Rumah Jahil Dufan. Di Rumah Jahil Dufan, pengunjung akan diajak berpetualang untuk menemukan hilangnya seorang gadis kecil bernama Clara di sebuah rumah tua.

Salah satu wahana di area Dunia Kartun, Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/6/2020).KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Salah satu wahana di area Dunia Kartun, Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/6/2020).

Ada juga Dinoland, pertunjukan bertema dinosaurus yang akan memberikan pengalaman menarik kepada seluruh pengunjung.

Baca juga: Iftar In The Sky, Buka Puasa di Gondola Ancol Sambil Menikmati Sunset

Sementara, bagi penyuka sulap, Dunia Fantasi akan menampilkan pertunjukkan kolaborasi sulap dengan tarian yaitu Dance Illusion.

Tak ketinggalan, ada Parade Kingdom Carnival, perpaduan penari, acrobat, mobil hias, dan juga marching band yang akan mengelilingi Kawasan Dunia Fantasi.

Pertunjukan di Sea World Ancol

Selanjutnya, Sea World Ancol memiliki exhibit terbaru bernama Digital Gallery, yang akan membuat pengalaman melihat kehidupan bawah laut menjadi lebih menarik.

Sea World, Ancol.dok. Taman Impian Jaya Ancol Sea World, Ancol.

Ada Truck Aquarium, terbuat dari truk klasik ZIL-164 produksi tahun 1950-an.

Untuk anak - anak, terdapat Kreasi Papercraft yang bekerjasama dengan Ichinogami dengan pembuatan maskot Sea World dari kertas.

Baca juga: Wisata ke Sea World Ancol, Lihat Ribuan Biota Laut hingga Fun Diving

Selain itu, ada teman - teman berkebutuhan khusus dari Dinas Sosial DKI Jakarta yang akan hadir menunjukkan bakat bermusik mereka, sekaligus Sharky and Friends yang akan menyapa pengunjung Sea World Ancol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.