Kompas.com - 14/07/2022, 15:51 WIB

KOMPAS.com - Tempat dengan kesan atau kisah menyeramkan di baliknya sering kali menyedot perhatian banyak orang untuk berkunjung.

Di India, misalnya, salah satu tempat angker yang populer adalah Benteng Bhangarh, yang terletak di Rajasthan, India.

Ada banyak kisah horor yang berkembang di masyarakat tentang benteng ini.

Baca juga: 5 Kota Paling Modern dan Maju di Dunia, Ada Kota dari India

Dilansir dari Mirror, Rabu (29/06/2022), masyarakat sekitar konon sering mendengar suara jeritan dan tangisan, serta bau-bau aneh dekat tempat tersebut.

Beberapa di antara mereka juga melihat sinar lampu yang berkedip-kedip, padahal benteng tersebut kosong dan tidak ada pengunjung pada malam hari.

Itu lah yang membuat Benteng Bhangarh jadi begitu populer sebagai salah satu bangunan paling angker di India. Bahkan, saat petang tiba, semua orang dilarang memasuki area benteng.

Baca juga: Terus Mimpi Buruk, Pencuri Kembalikan Patung Curian ke Kuil di India

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Pemerintah setempat sudah memasang sebuah tanda peringatan di pintu gerbang, yang melarang pengunjung masuk sebelum matahari terbit. Bahkan, semua jalur akses ke benteng dikunci sampai matahari muncul kembali keesokan harinya.

Baca juga: Asal-usul Golgappa, Makanan India yang Disantap Shah Rukh Khan pada Film Rab Ne Bana Di Jodi

Selain mendengar jeritan dan tangisan wanita saat malam hari, penduduk sekitar juga mengatakan pernah mendengar suara bangle (gelang yang kerap digunakan para wanita India) dan musik aneh yang kadang muncul.

"Jika seseorang memasuki benteng setelah matahari terbenam, mereka tidak akan pernah keluar lagi," tutur penduduk setempat.

Di samping itu, meski bangunan benteng tersebut memiliki arsitektur yang megah, namun banyak orang yang mengatakan bahwa mereka seolah digeluti perasaan cemas dan gelisah ketika melewatinya, seperti dikutip Times of India.

Orang-orang tersebut merasa seperti ada yang mengikuti mereka, padahal tak ada siapa pun di sekitar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.