Kompas.com - 10/08/2022, 15:17 WIB

KOMPAS.com - Menjajal wisata Bandung Selatan bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin pelesir ke Kota Kembang, tetapi sudah bosan menjelajahi pusat kota atau kawasan Lembang.

Beberapa destinasi di Bandung Selatan juga memiliki hawa yang sejuk dan tenang, sehingga cocok bagi para pencari ketenangan.

Baca juga: 30 Wisata Bandung untuk Libur Panjang, Banyak Tempat Asri Bernuansa Alam

Berikut pilihan tempat wisata Bandung Selatan yang disusun oleh Kompas.com dan bisa kamu kunjungi saat berlibur.

Sebelum pergi, pastikan memperbarui informasi seputar tempat yang akan kamu kunjungi, ya.

Wisata Bandung Selatan

1. Kawah Putih

Sunrise di Kawah putih Ciweday, Kabupaten Bandung, salah satu destinasi wisata Bandung Selatan yang dapat dikunjungi. (DOK SHUTTERSTOCK) Sunrise di Kawah putih Ciweday, Kabupaten Bandung, salah satu destinasi wisata Bandung Selatan yang dapat dikunjungi. (DOK SHUTTERSTOCK)

Bicara tentang wisata Bandung Selatan, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kawah Putih.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, situs yang dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kawah Putih berlokasi dekat Pasar Ciwidey atau sekitar 50 kilometer dari Pusat Kota Bandung.

Baca juga: 3 Spot Foto Favorit di Kawah Putih Ciwidey, Bisa Lihat Sunrise

Masuk ke area Kawah Putih membuat kita merasakan suasana yang berbeda, dengan danau kawah berwarna biru kehijauan serta dominasi warna putih pucat di sekelilingnya yang begitu indah.

Di sekelilingnya berdiri tebing-tebing yang mencapai sekitar 2.500 meter di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan menakjubkan terutama ketika awan-awan mulai bergulung.

Kawah Putih berlokasi di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

2. Jembatan Gantung Rengganis

Rengganis Suspension Bridge wisata baru di Rancabali, salah satu destinasi wisata Bandung Selatan yang dapat dikunjungi.Dok. Pengelola Rengganis Suspension Bridge Rengganis Suspension Bridge wisata baru di Rancabali, salah satu destinasi wisata Bandung Selatan yang dapat dikunjungi.

Jembatan Gantung Rengganis (Rengganis Suspension Bridge) diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, dengan panjang jembatan 370 meter dan menggantung di ketinggian 75 meter, seperti dikutip dari Kompas.com (22/05/2022).

Sebelumnya, rekor jembatan gantung terpanjang tersebut dipegang oleh Situ Gunung Suspension Bridge dengan panjang 243 meter dan tinggi 100 meter.

Harga tiket Jembatan Gantung Rengganis adalah bundling untuk mengunjungi obyek wisata lainnya di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Panduan ke Rengganis Suspension Bridge, Harga Tiket dan Jam Buka

Dikutip dari Kompas.com, paket pertama Rp 100.000, sudah termasuk akses ke Glamping Lakeside, Situ Patenggang, Kawah Rengganis, dan Jembatan Gantung Rengganis.

Sementara paket Rp 70.000 meliputi akses Kawah Rengganis dan Jembatan Gantung Rengganis.

Sedangkan harga tiket Jembatan Gantung Rengganis saja Rp 70.000. Tiket ini hanya untuk melintas satu kali dan akan mendapatkan welcome drink.

3. Nimo Highland

Nimo Highland, salah satu destinasi wisata Bandung Selatan yang dapat dikunjungi.INSTAGRAM @NIMOHIGHLAND Nimo Highland, salah satu destinasi wisata Bandung Selatan yang dapat dikunjungi.

Nimo Higland adalah tempat wisata Bandung Selatan yang belum lama ini diresmikan. Di sana, pengunjung bisa menikmati sejuknya suasana kebun teh dan menyaksikan panorama alamnya secara 360 derajat, seperti dikutip dari Kompas.com (03/05/2022).

Pengunjung juga bisa melintasi jembatan kaca Instagramable yang memiliki panjang 150 meter dan bisa menampung hingga 400 orang.

Baca juga: Panduan ke Nimo Highland, Wisata Baru yang Instagramable di Bandung

Aktivitas hiburan lain seperti berkuda, naik ATV, paralayang, dan berkemah.

Nimo Highland berlokasi di Nini Mountain atau Gunung Nini. Tepatnya, di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.