Kompas.com - 10/08/2022, 20:08 WIB

KOMPAS.com - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memiliki tujuh kota madya dan 12 kabupaten yang memiliki ciri khas dan kekayaan alam, serta budaya masing-masing.

Ada banyak hal yang bisa ditemukan di Ranah Minangkabau, mulai dari wisata edukasi, wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, hingga ekonomi kreatif.

Apalagi, pada zaman perjuangan kemerdekaan Indonesia, salah satu kota di Sumbar yaitu Bukittinggi pernah dijadikan sebagai Ibu Kota Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Baca juga: Nagari Pariangan, Desa dengan Masjid Tua yang Unik di Sumatera Barat

Melansir dari laman bukittinggikota.go.id, Rabu (10/8/2022), ibu kota sementara ini menggantikan Yogyakarta yang jatuh ke tangan Belanda mulai Desember 1948 hingga Juni 1949.

Oleh sebab itu, Bukittinggi dan Sumatera Barat secara keseluruhan memang memiliki nilai dan peninggalan sejarah yang tinggi.

Selain memiliki banyak potensi, bujet atau biaya berwisata di Sumatera Barat relatif cukup terjangkau.

Bujet liburan 2 hari 1 malam ke Sumatera Barat

Bujet liburan sangatlah bervariasi tergantung fasilitas berupa akomodasi dan transportasi, serta tentunya destinasi yang dituju.

Panorama Ngarai Sianok, wisata yang menjadi rekomendasi di Bukittinggi, Sumatera Barat. Dok. Pemerintah Kota Bukittinggi Panorama Ngarai Sianok, wisata yang menjadi rekomendasi di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Namun untuk perkiraan, berikut kisaran biaya yang mungkin bisa kamu siapkan jika ingin berlibur ke Tanah Minangkabau, seperti dirangkum Kompas.com, Rabu (10/8/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.