Kompas.com - 15/08/2022, 08:07 WIB

BALI, KOMPAS.COM - Dukungan terhadap pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif usai dihantam pandemi Covid-19 bisa dilakukan melalui media sosial.

Memeriahkan HUT ke-77 RI, TikTok kampanyekan Jelajah #SerunyaIndonesia, TikTok berkomitmen untuk terus mendukung perekonomian bangsa setelah masa pandemi Covid-19.

Kampanye ini dilakukan dengan pendekatan kepada dua sektor, yakni pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita mencoba pendekatan dengan dua sektor utama yaitu pariwisata dan ekonomi kreatif, karena itu dua sektor yang paling terdampak saat pandemi,” jelas Head of Operations TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama.

Baca juga: Dongkrak Sektor Pariwisata, STB Hubungkan Agen Travel Indonesia dengan Pelaku Wisata Singapura

Pernyataan itu ia sampaikan dalam rangkaian acara #SerunyaIndonesia On The Road, di Bali, Minggu (14/8/2022).

Tema #SerunyaIndonesia pun diselaraskan dengan konsep “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” dari pemerintah.

5 Kampanye #SerunyaIndonesia

Tama lantas menjelaskan lima rangkaian acara perayaan kampanye #SerunyaIndonesia.

“Yang pertama itu hashtag challenge #SerunyaIndonesia. Dimulai dari tanggal 6-21 Agustus (2022), dengan tema Indonesia," ujar Tama.

Ia melanjutkan, semua kreator itu bisa mengunggah dengan hashtag #SerunyaIndonesia dan mengikuti style mereka masing-masing untuk mendapatkan hadiah senilai Rp 77 juta sesuai tanggal ulang tahun Indonesia.

Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations TikTok Indonesia saat ditemui di Nori Bali, Minggu (14/8/2022).KOMPAS.com/MUTIARA BERTHA Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations TikTok Indonesia saat ditemui di Nori Bali, Minggu (14/8/2022).

Rangkaian acara kedua yakni Jelajah #SerunyaIndonesia. Program ini berbentuk livestream melalui fitur TikTok Live yang mempromosikan 77 wisata yang ada di Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.