Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2022, 17:35 WIB
Louis Brighton Putramarvino,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.COM – Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) selalu menjadi momen spesial di Indonesia.

Pada HUT ke-77 RI, berbagai tempat wisata merayakan momen spesial tersebut dengan menyediakan tiket masuk secara gratis.

Baca juga:

Berikut sejumlah tempat wisata yang gratis saat HUT ke-77 RI yang dirangkum oleh Kompas.com dan dapat kamu kunjungi bersama keluarga atau kerabat.

Tempat wisata gratis saat HUT ke-77 RI

1. Taman Safari Prigen

Wisatawan saat memberi makan jerapah dengan tumpeng sayur dan buah di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Wisatawan saat memberi makan jerapah dengan tumpeng sayur dan buah di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).

Taman Safari Indonesia II (TSI II) atau Taman Safari Prigen merupakan salah satu destinasi ekowisata Indonesia yang terletak di Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Dengan area seluas 340 hektar, TSI II tidak hanya menunjukkan beraneka ragam satwa, tetapi juga menyediakan area rekreasi lainnya seperti taman hiburan dan water world.

Baca juga: Panduan Wisata ke Taman Safari Prigen, Harga Tiket, Jam Buka, dan Rute

Untuk merayakan HUT ke-77 RI yang terjadi di bulan Agustus, TSI II mengadakan promo tiket masuk gratis bagi siapa pun yang memiliki nama depan "Agus" dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Promo berlaku setiap weekday atau hari biasa sepanjang bulan Agustus 2022.

2. Sanggaluri Park

Tempat wisata bernama Sanggaluri Park Purbalingga di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.Tribun Jateng/Fajar Eko Tempat wisata bernama Sanggaluri Park Purbalingga di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Sanggaluri Park yang berlokasi di Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah merupakan taman hiburan yang bertema flora dan fauna.

Tempat ini tidak hanya cocok bagi para wisatawan yang mencari hiburan, tetapi juga mereka yang juga ingin menambah ilmu pengetahuan.

Baca juga: Uji Nyali! Wisata Tangkap Ular di Sanggaluri Park Purbalingga

Di Sanggaluri Park tersedia berbagai macam atraksi seperti koleksi reptil yang berada di Taman Reptil, koleksi mata uang dari berbagai negara di Museum Reptil, dan koleksi wayang di Museum Wayang.

Dalam rangka HUT ke-77 RI, Sanggaluri Park memberikan tiket masuk gratis bagi pengunjung yang memiliki nama "Agus" sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Promo tersebut berlaku sepanjang bulan Agustus 2022.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com