Kompas.com - 15/08/2022, 14:42 WIB

KOMPAS.com - Tiket layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) DAMRI bisa dipesan melalui gerai Alfamart dan Indomaret.

Calon pelaku perjalanan bisa mendatangi gerai tersebut untuk melakukan pemesanan tiket, lalu membayangnya dengan uang tunai atau uang elektronik.

Baca juga:

Sesuai namanya, AKAP DAMRI melayani penumpang yang melakukan perjalanan jarak jauh, khususnya antar kota dan antar provinsi. 

Terdapat beragam rute yang dilayani AKAP DAMRI di seluruh Indonesia, di antaranya Jakarta - Malang, Jakarta - Sukabumi, Pontianak - Pangkalan Bun, Pontianak - Putussibau, Palembang - Jakarta - Purworejo, Banjarmasin - Samarinda, dan Malang - Sumenep.

Baca juga: Damri Buka Lagi Rute Pontianak-Kuching, Tarif Mulai Rp 250.000

Bus AKAP DAMRI rute Jakarta-SemarangDOK. DAMRI Bus AKAP DAMRI rute Jakarta-Semarang

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri, mengatakan bahwa kerja sama ini guna mendukung program digitalisasi sistem DAMRI.

"Selain itu, dengan digandengnya gerai Alfamart dan Indomaret semakin mempermudah pelanggan melakukan pemesanan tiket perjalanan antar kota antar provinsi," tuturnya, dikutip dari keterangan resmi, Senin (15/8/2022).

Baca juga:

“Ke depannya, DAMRI akan terus berinovasi untuk membangun sarana pemesanan tiket yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, sehingga harapannya dapat memberikan kemudahan  masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan," imbuhnya.

Baca juga: DAMRI Layani 3 Rute Baru ke Candi Borobudur, Cek Jadwalnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.