Kompas.com - 18/08/2022, 10:08 WIB

BATU, KOMPAS.com - Tokoh pewayangan Gatotkaca dan tokoh lainnya tiba-tiba berjualan makanan dan minuman di sekitar Alun-alun Kota Batu, Jawa Timur, pada Rabu (17/8/2022) malam.

Jangan kaget, mereka sebenarnya merupakan pedagang yang memakai kostum unik untuk merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia. Penampilan mereka lantas menarik wisatawan, yang sesekali terlihat meminta berfoto bersama dengan para pedagang.

Salah satu pedagang yang memakai kostum Gatotkaca, Aryo Eko Prasojo (29), mengatakan, para pedagang sebelumnya tidak merayakan Hari Kemerdekaan RI akibat pandemi Covid-19 lalu.

Baca juga:

Ilustrasi tempat wisata di Kota Batu, Alun-alun Kota Batu.SHUTTERSTOCK/FARIS FITRIANTO Ilustrasi tempat wisata di Kota Batu, Alun-alun Kota Batu.

Sehingga pada tahun 2022 ini mereka memutuskan untuk turut memeriahkannya dengan penuh semangat.

Tidak jarang, para pembeli pun bertanya mengapa para pedagang mengenakan kostum unik ini.

"Ya kita jawab untuk memeriahkan (peringatan) Agustus-an, karena selama pandemi merayakannya hanya menggunakan pernak pernik untuk lapak, yang pakai kostum baru tahun ini," kata Aryo, saat diwawancarai pada Rabu malam.

Aryo berharap pada HUT Ke-77 RI, para pedagang dapat bangkit dari keterpurukan. Ia sendiri berjualan aneka buah seperti stroberi, anggur, lengkeng, dan leci, dengan harga mulai Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Baca juga: Aktivitas Menarik di Alun-Alun Kota Batu, Naik Bianglala hingga Wisata Kuliner

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.