Kompas.com - 23/08/2022, 16:28 WIB

KOMPAS.com – Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim) dikenal memiliki sederet pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Mutiara.

Meski tergolong baru, pantai yang berada di Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Trenggalek ini berhasil menarik minat para wisatawan untuk berkunjung.

Pasalnya, lokasi Pantai Mutiara bersebelahan dengan pantai yang sudah lebih dulu dikenal para wisatawan, yaitu Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, Pantai Simbaronce.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Trenggalek Sunyoto mengatakan, Pantai Mutiara masih berada satu kawasan dengan Pantai Prigi, Karanggongso, dan Pasir Putih.

“Ombak di Pasir Putih, Pantai Karanggongso, dan Pantai Mutiara ini lebih tenang. Tidak menunjukkan ombak besar khas pantai selatan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: 10 Pantai Lampung yang Wajib Dikunjungi, Bisa Lihat Lumba-lumba Hingga Surfing

Pantai Mutiara memiliki air laut dan ombak yang tenang. Berbeda dengan kebanyakan pantai di wilayah pesisir yang identik dengan ombak besar.

Sunyoto menjelaskan, sesuai dengan namanya, Pantai Mutiara memiliki panorama alam yang menakjubkan dengan pasir putih lembut bagaikan mutiara.

Selain menyuguhkan keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru, mulai dari banana boat, rumah apung, hingga keliling dengan perahu nelayan.

Dengan ombak yang tenang, Pantai Mutiara juga sangat cocok untuk bermain kano, paddle board, maupun sekedar bermain air di tepian.

Baca juga: Syarat Naik Kano Gratis di Kali Sipon Tangerang, Siap Antre

Tempat ternyaman melepas penat

Salah satu pengunjung Pantai Mutiara, Herma Dianasari mengaku bahwa pemandangan Pantai Mutiara tidak kalah dari pantai-pantai lain di Trenggalek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.