Kompas.com - 25/09/2022, 20:18 WIB

KOMPAS.com - Pantjoran PIK merupakan tempat wisata kuliner bernuansa Tionghoa yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Tak hanya menyajikan ragam kuliner khas Tionghoa Peranakan, tetapi pengunjung juga bisa berswafoto hampir di setiap sudutnya. Sebab, Pantjoran PIK punya sudut-sudut yang unik dan Instagramable.

Baca juga: Pagoda Pantjoran PIK Buka untuk Umum, Bisa Masuk Lantai 1

Sayangnya, akses transportasi umum ke Pantjoran PIK masih sangat terbatas. Rata-rata pengunjung yang mampir membawa kendaraan pribadi, baik itu motor maupun mobil, atau naik transportasi online.

Meski begitu, jika kamu mencari cara ke Pantjoran PIK naik TransJakarta atau KRL, berikut beberapa tips yang perlu disimak sebelum mampir.

Cara ke Pantjoran PIK naik TransJakarta

Bus TransjakartaTransjakarta Bus Transjakarta

Ke Pantjoran PIK naik TransJakarta bisa jadi cara praktis dan hemat. Sebab, dengan tarif Rp 3.500 kamu sudah bisa tiba di lokasi

Untuk menuju ke Pantjoran PIK, patokan terdekatnya adalah Food Street PIK. Bus TransJakarta yang digunakan memiliki kode 1A. Jam operasionalnya mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Untuk diketahui, rute bus TransJakarta menuju PIK 2 ini termasuk bus reguler non-bus rapid transit (BRT).

Dikutip dari Kompas.com (12/08/2022), bus reguler non-BRT adalah bus TransJakarta yang beroperasi di jalan umum bersama kendaraan lain. Berbeda dengan bus TransJakarta BRT yang memiliki jalur khusus.

Baca juga: Menuju Pantjoran PIK 2 Naik Motor, Ini Rutenya

Kamu bisa naik bus TransJakarta 1A di Halte Monas dan turun di titik pemberhentian Food Street PIK atau setelah Buddha Tzu Chi. Setelah itu, lanjutkan perjalanan sekitar 200 meter atau sekitar 2 menit saja ke Pantjoran PIK.

Durasi perjalanan sekitar 1,5 jam pada kondisi lalu lintas lancar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.